Home » » Waspadai Ancaman “Hoax” dan Cyber Crime

Waspadai Ancaman “Hoax” dan Cyber Crime

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 15 Februari 2018 | 04.11

Bidikfakta.com- Penkoopsau I, Guna memberikan informasi actual kepada seluruh anggota, Koopsau I menjadwalkan Jam Komandan setiap hari kamis Minggu ke-2 setiap bulan yang  diisi oleh staf Makoopsau I sesuai bidang terkait secara bergantian.

Pagi ini, setelah apel pagi, dilaksanakan ceramah bidang intelijen oleh Pabandya Pam Sintel Koopsau I, Letkol Sus Andi M Darlis di Lapangan Apel Makoopsau I.

Informasi actual yang diberikan terkait potensi ancaman kontenporer yang dihadapi bangsa dan negara dewasa ini, serta cara menyikapinya dengan bijak, khususnya kemajuan teknologi informasi,  penggunaan internet, dan media social. 

Lebih lanjut disampaikan, bahwa masalah kejahatan dunia maya (cyber crime) saat ini patut mendapatkan perhatian lebih dari semua pihak, terlebih tahun ini adalah merupakan Tahun Politik, dimana akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah di beberapa Wilayah. 

Ini sudah menjadi rahasia umum bahwa disetiap pesta demokrasi akan banyak para pendukung suatu calon untuk saling menjatuhkan lawan politiknya melalui berita Hoax dan Media Sosial.

Oleh karena cyber crime berpotensi mengancam kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara. Untuk itu dihimbau pula bersama-sama menangkal Hoax, salah satu caranya yakni dengan rumus BBG, yaitu teliti dan mencari tahu kebenaran, kebaikan dan kegunaan informasi, sebelum disebar luaskan. 


Jakarta,     15   Februari 2018
Autentifikasi
Kepala Penerangan

Drs. Nedi Yufrinal, M.Sc.
Letkol Sus NRP 518316

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM