Home » » Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 13 Februari 2018 | 00.19

Penkostrad. Senin, 12 Februari 2018).  Dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad, Yonif Para Raider 503 Kostrad bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto menggelar Bhakti Sosial donor darah. Mojosari, Mojokerto. Minggu (11/2).

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad ini diikuti oleh 553 orang, yang terdiri dari 100 orang prajurit Yonif Para Radier 503 Kostrad, 50 orang Persit, 10 orang anggota Polres Mojokerto, dan 393 orang karyawan PT SAI (Surabaya Autocompt Indonesia) yang juga turut merayakan HUT perusahaannya.

Tak mau ketinggalan, Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T.,M.Tr.(Han) juga turut mendonorkan darahnya dengan didampingi Ketua Persit Yonif Para Raider 503 Kostrad, Ny. Erwin agung T.W.A.

Letkol Erwin mengungkapkan alasan dirinya memilih aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati HUT ke-57 Kostrad, yaitu untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan, karena TNI dan masyarakat telah terjalin hubungan yang harmonis, dan tak akan terpisahkan.

"Dengan mendonorkan darah satu kantong, maka akan menyelamatkan nyawa manusia lainnya", ucapnya.

"Kegiatan ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat, sehingga dapat terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat", pungkas Erwin.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM