Home » » Ahmad Sekoni Diamankan Di Polres Jakarta Timur

Ahmad Sekoni Diamankan Di Polres Jakarta Timur

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 04 Maret 2018 | 17.01

Sama seperti pelaku kejahatan lainnya yang tertangkap, Ahmad Sekoni ketika diamankan warga Jalan Manunggal, Ciracas, Jakarta Timur saat ketahuan mengintasi rumah ustad Djuwaeni berusaha berkelit.
Kepada warga, Ahmad mengaku disuruh seseorang bernama Waslim untuk mengintai rumah Ustad Djuwaeni di Jalan Manunggal, Ciracas, Jakarta Timur. Suruhan itu akan diberi imbalan berupaya uang Rp 500 ribu.
Selain itu dia juga mengaku istrinya disekap oleh Waslim sebagai jaminannya. Ternyata dari hasil pemeriksaan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, dia belum pernah menikah.
"Saudara Ahmad Sekoni mengarang cerita bahwa disuruh mengintai oleh Waslim dengan imbalan uang Rp 500 ribu dan istrinya disekap Waslim karena takut dipukuli oleh warga dan Anggota Koramil Pasar Rebo," - jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung, Minggu (04/03/2018).

Usut punya usut, Ahmad Sekoni datang ke wilayah Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur untuk menemui kerabatnya yang ternyata sudah pindah ke daerah Tanjung Barat, Jakarta Selatan.
Ternyata menurut keterangan kakak kandungnya, Siti Tonarih, Ahmad Sekoni dari kecil sering mengarang cerita. "Semenjak kecil saudara Ahmad Sekoni sering melamun dan susah untuk berbaur di lingkungannya dan seringkali berbicara tidak sesuai fakta," - ungkap AKBP Sapta.

Sedangkan diketahui, Waslim bukan lah kader salah satu Partai seperti yang disebut-sebut. Melainkan, tetangga dari Ahmad Sekoni di Subang, Jawa Barat yang bekerja sebagai Guru Ngaji dan memiliki nama asli Nur Ali Gozali.
Baik Ahmad Sekoni maupun Waslim terakhir kali bertemu setelah lulus Sekolah Dasar. "Semenjak itu Nur Ali Gozali alias Waslim tidak pernah bertemu dan berkomunikasi dengan saudara Ahmad Sekoni hingga sekarang," - pungkas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM