Home » » Bakamla RI Zona Tengah Hadiri Pembukaan Latma TNI AU – US Air Force

Bakamla RI Zona Tengah Hadiri Pembukaan Latma TNI AU – US Air Force

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 12 Maret 2018 | 00.18

Bidikfakta.com- Manado, 12 Maret 2018t (Humas Bakamla RI)--- Kepala Zona Kamla Maritim Tengah Bakamla RI Brigjen (Pol) Drs Bastomy Sanap, S.H., M.B.H., M.Hum. menjadi salah satu tamu undangan dalam Upacara Militer Pembukaan Latihan Bersama TNI AU dan US Air Force, di Base Ops Lanud Sam Ratulangi Manado, Senin (12/3/2018).

Upacara pembukaan di pimpin Waasops Kasau Marsma TNI Anang Nurhadi S.E. dan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E., Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw, Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs. Ferdinand Mewengkang, MM., Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri, Dan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Nav Insan Nanjaya., SH., M.Avn, Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Budi Purnama, S.Pi., M.Agr., Dubes AS Joseph R Donovan Jr., beserta staf, dan tamu undangan lainnya. Sementara itu kehadiran Brigjen Bastomy diwakili oleh Kasubbag Patroli Kamla Zona Tengah Letkol laut (E) Heriwansyah Putra Agam, ST., M.Si

Berdasarkan keterangan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH. M.Avn. Mgt., latihan bersama akan dilaksanakan mulai 12 sampai dengan 23 Maret 2018. Bertindak sebagai Pimpinan Latma yaitu Waasops Kasau dan Colonel Gibson dari US PACAF. 

Latma melibatkan personel militer dan belasan pesawat dari kedua negara yang dibagi dalam dua jenis latihan, yaitu simulasi joint operation antara dua Negara dalam satu operasi udara secara bersama, dan latihan air combat maneuver, yaitu simulasi pertempuran udara (Dog Fight) antara pesawat F-16 TNI AU dengan pesawat F-16 dari US Air Force. 

Didukung Pasukan  Paskhas Batalyon Komando 466 Makassar dibawah komando Letkol Pasukan Wendy Bahtiar dan Direktur latihan Kolonel Pasukan Dicky Lukman (Danwing) dari Wing 2 Paskhas. Juga dikerahkan Pesawat angkut dari US Air Force diantaranya pesawat C-17 Globe Master, Helikopter Chinook untuk operasi infiltrasi dan Sar Tempur. Sedangkan dari TNI AU mengerahkan Pesawat C -130 Hercules, CN-295 dan Helikopter Super Puma.  Kedua jenis latihan ini akan berlangsung di Wilayah Sulawesi Utara di atas kepulauan Sangir Talaud.


Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto : Humas Bakamla RI

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM