Home » » Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Pimpin Acara Sertijab dan Korps Raport Perwira Masuk Satuan

Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Pimpin Acara Sertijab dan Korps Raport Perwira Masuk Satuan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 26 Maret 2018 | 00.18

(Penkostrad. Senin 26 Maret 2018). Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar selaku Komandan Brigade (Danbrigif) Para Raider 3/TBS pimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) dan korps raport Perwira masuk satuan Brigif Para Raider 3/TBS yang dilaksanakan dilobby Mabrigif Para Raider 3/TBS, kariango, Sulawesi Selatan.

Acara sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita serah terima baik pejabat lama maupun pejabat baru dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando dilanjutkan acara penciuman tunggul dan pengisian buku warga Brigif Para Raider 3/TBS bagi Perwira yang masuk satuan dihadapan Danbrigif Para Raider 3/TBS .

Dalam sambutannya Danbrigif Para Raider 3/TBS menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

"Pergantian dan peralihan jabatan dalam organisasi militer merupakan hal yang biasa dan ini merupakan wujud dari pengembangan karier seorang prajurit dalam upaya pembinaan personel maka dari itu hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan".

"Kepada perwira yang masuk satuan saya mengharapkan agar cepat beradaptasi dilingkungan kerja yang baru, buat suasana yang berbeda dan saya yakin kalian dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik", tegasnya.

Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Mayor Inf Agus Prasetya kepada Mayor Inf M. Soeltan Hamsjah dan Perwira yang masuk satuan sebanyak 3 orang, Kapten Inf Ganda Samosir, Letda Inf Safruddin dan Letda Inf M. Ramli Bakri.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira dan pengurus organisasi persit satjar Brigif Para Raider 3/TBS.

Acara diakhiri dengan permberian ucapan selamat dan Danbrigif Para Raider 3/TBS dan seluruh peserta acara.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM