Home » » Danyonif Para Raider 502 Kostrad Pimpin Upacara Pelepasan Prajurit Pindah Satuan

Danyonif Para Raider 502 Kostrad Pimpin Upacara Pelepasan Prajurit Pindah Satuan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 Maret 2018 | 23.41

(Penkostrad. Jum'at, 9 Maret 2018).  Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han) memimpin upacara pelepasan prajurit pindah satuan di lapangan Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad, Janung, Malang. Kamis (8/3).

Kegiatan ini merupakan suatu wujud penghargaan kepada prajurit atas pengabdian dan dedikasi prajurit selama bertugas di satuan. Diharapkan dengan acara ini seluruh anggota keluarga besar Yonif Para Raider 502 Kostrad dapat memberikan penghormatan dan doa, agar senantiasa Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memeberikan kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Selain itu upacara pelepasan pindah satuan juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah, sekaligus untuk menanamkan selalu rasa bangga kepada satuan lama, dimana pun dan kapan pun, sehingga prajurit tersebut akan selalu ingat kepada satuan lamanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Mayor Inf Roihan menyampaikan bahwa proses alih tugas dan pindah satuan merupakan hal yang wajar terjadi di militer, terlebih di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang merupakan kebutuhan dari organisasi.

"Hal ini bukan merupakan akhir dari kedinasan, melainkan kelanjutan dari masa dinas di tempat yang baru dan merupakan kebutuhan dari prajurit tersebut dalam mengembankan kariernya", ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan, agar tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan segenap prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad.

"Terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan, jadikan pengalaman selama berdinas di Yonif Para Raider 502 Kostrad untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme di satuan yang baru", pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM