Home » » Direktur Binmas Polda Jabar, Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Satpam Angkatan XII

Direktur Binmas Polda Jabar, Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Satpam Angkatan XII

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 24 Maret 2018 | 12.20

Bidikfakta.com- Bogor, Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Satpam Angkatan XII PT. Mitra Bhakti Nusa dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Jawa Barat Badya Wijaya, SH.,MH, dalam sambutannya Badya memaparkan bahwa Pelatihan yang diikuti ini pada hakikatnya adalah merupakan upaya Pimpinan Polri guna mengantisipasi dan menjawab tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, yang semakin hari semakin berkembang dan kompleks terutama di bidang Kamtibmas", ujar Badya dihadapan peserta latihan yang berjumlah 45 personel bertempat di PT. Mitra Bhakti Nusa, Cibinong, Bogor, Jawa Barat (24/3/2018).

Menurutnya, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah agar pada diri setiap anggota Satpam, nampak perubahan, baik tentang sikap dan penampilan.

" Bertambahnya ilmu tentang pelaksanaan tugas nanti serta mampu berperilaku yang mencerminkan sebagai anggota Satpam yang beretika, sopan dan menjadi contoh", tutur Badya.

Badya berharap selama anggota berlatih di PT. Mitra Bhakti Nusa (MBN) diharapkan mampu menunjukan Satpam yang sudah punya kualifikasi, sehingga dalam melaksanakan tugas, setiap anggota Satpam mampu dan tidak ada keraguan dalam bertindak serta mampu mengaplikasikan seluruh kompetensi dalam pelaksanaan tugas dimanapun.

"Saya berharap semua anggota disini dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta keterampilan dan benar - benar menjadi Satpam yang dapat dibanggakan dan diandalkan", tegasnya.

Selain itu Badya juga berpesan agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam menghadapi setiap permasalahan yang terjadi pada tempat tugas.

" Tanamkan etika profesi bagi setiap anggota Satpam dalam menghadapi setiap bentuk gangguan Kamtibmas, hindari perbuatan yang dapat menimbulkan sikap antipati dari masyarakat, dan selalu menjalin hubungan kerjasama dan kemitraan yang kompak dengan rekan sekerja",ucap Badya.

" Ini adalah salah satu protap dan Undang- undangnya ada, ketentuannya juga ada, disetiap security itu ada tingkatannya, jadi harus wajib melaksanakan pelatihan dan diharapkan nanti mereka melaksanakan tugas Kepolisian Terbatas, maksudnya melaksanakan tugas Polisi, tetapi terbatas di tempat tugasnya", terang Badya saat diwawancarai oleh awak media.

" Mereka hanya membantu tugas Polisi, dan mereka itu harus betul- betul dilindungi, dengan dilindungi maka mereka punya legalitas, ada KTA nya, Sertifikatnya dan bisa dipertanggung jawabkan. Selain itu mereka terdata di data base kita, selain disini nanti Polres akan datang ke tempat kerja mereka, untuk cek skillnya, komunikasinya dan sebagainya. Ini adalah mitra kita, karena jumlah Polisi yang sangat terbatas, tentunya mereka meringankan tugas Polisi", pungkasnya.

Saat yang sama, Kompol Deddy SP Binmas Polda Jawa Barat mengatakan " kepada teman- teman Satpam, khususnya di wilayah Bogor, diwajibkan memiliki kompetensi sebagai kewenangan Kepolisian Terbatas, oleh sebab itu maka proses untuk kewajiban itu adalah harus melalui pelatihan",tegas Deddy yang juga selaku Instruktur di pelatihan tersebut.

Di akhir acara, Kombes Pol Badya Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Utama PT. Mitra Bhakti Nusa, Ully Siregar. MM, atas kerja kerasnya dalam rangka penyelenggaraan pelatihan, dan menghasilkan lulusan yang dapat dibanggakan.  Acara tersebut diakhiri dengan penyematan Brevet dan mengalungkan bunga, serta di tutup dengan tradisi siraman dengan air bunga, yang dilakukan oleh Direktur Utama PT. MBN, Ully Siregar. MM.

(RD)

Bagikan :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM