Home » » Kapolri Beri Penghargaan 197 Satgas Polri Dan Bea Cukai Karena Ungkap 1,6 Ton Sabu

Kapolri Beri Penghargaan 197 Satgas Polri Dan Bea Cukai Karena Ungkap 1,6 Ton Sabu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 Maret 2018 | 02.41

Kapolri Beri Penghargaan 197 Satgas Polri dan Bea Cukai Karena Ungkap 1,6 Ton Sabu


Jakarta,BidikFakta.Com.

Ungkap 1,6 ton sabu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 197 anggota Tim Satgas Polda Metro Jaya dan Mabes Polri serta Bea Cukai. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan di Gedung Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Pemberian penghargaan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/226/II/2018 dan KEP/294/III/2018. "Kita tetap selektif memberikan penghargaan. Sebab, dalam pemberian penghargaan kerap muncul personel yang kurang berkontribusi namun ingin mendapatkan penghargaan juga," kata Jenderal Polisi Tito.

Dikatakan Kapolri, ada anggota yang ikut pengungkapan betul-betul dari hari pertama, namun ada juga anggota yang ikut-ikutan hanya cuma mengantar makanan di kapal namun dapat penghargaan. "Ini yang kita hindari," tegas Kapolri.

Karena itu, Jenderal Polisi Tito meminta Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Eko Daniyanto untuk benar-benar menyortir siapa saja personel yang pantas diberi penghargaan. Jenderal tito Tito juga menyatakan tidak serta merta menaikkan pangkat semua personel dalam pengungkapan narkoba tersebut.

"Kita tidak buru buru memberikan KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa,). Saya yakin dengan penghargaan ini anggota semakin termotivasi. Di wilayah lain yang belum dapat, silakan mikir buat prestasi apa," tukas Jenderal Polisi Tito.

Rincian 197 personel yang menerima penghargaan adalah piagam dan pin emas Kapolri 72 personel, KPLB 60 personel, Pendidikan Alih Golongan (PAG) dua personel, promosi jabatan kapolres dua personel, penerima piagam Kapolri kepada anggota Bea dan Cukai 61 personel.

Dua dari penerima penghargaan tersebut adalah Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak. Mereka dan 70 perwira Polri lain menerima penghargaan berupa piagam dan pin emas Kapolri.

Selain itu, kenaikan panglat luar biasa diberikan kepada 60 personel Polri. Ada pula penghargaan berupa pendidikan alih golongan untuk dua anggota Polri. Penghargaan juga diberikan kepada AKBP Imam RS dan AKBP Mohammad Iqbal dari Subdit III Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berupa promosi menjadi Kapolres.

Sementara itu, penerimaan penghargaan untuk Bea Cukai berdasarkan KEP/226/II/2018. Kasubdit Narkotika Direktorat Penindakan dan Penyidikan Kantor Pusat Bea Cukai Jakarta Eko Darmanto mendapat penghargaan berupa piagam dari Kapolri.

Satgas Gabungan Polri bersama Bea Cukai, pada Selasa (20/2), mengungkap penyelundupan 1,6 ton shabu. Pengungkapan itu terjadi di perairan Anambas Batam, Kepulauan Riau. Sabu diangkut oleh sebuah Kapal berbendera Singapura dengan empat orang awak Warga Negara Asing (WNA).

Setidaknya 81 Karung yang berisikan methampetamine dengan masing-masing karung kurang lebih berisikan 20 kg shabu diamankan petugas. Empat tersangka yang diamankan adalah Tan Mai (69), Tab Yi (33), Tan Hui(43) dan Liu Yin Hua (63). (Eva/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM