Home » » Kazona Kamla Maritim Timur Bakamla RI Hadiri Peresmian Kapal Basarnas

Kazona Kamla Maritim Timur Bakamla RI Hadiri Peresmian Kapal Basarnas

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 13 Maret 2018 | 16.35

Bidikfakta.com- Ambon, 13 Maret 2018 (Humas Bakamla RI)---Kepala Zona Kamla Maritim Timur Bakamla RI Vetty V. Salakay, S.H., M. Si., didampingi Kabid Operasi Zona Kamla Timur Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menghadiri acara peresmian Kapal Basarnas oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M. di  Dermaga Yos Sudarso Ambon, Selasa (13/3/2018).

Empat Kapal Negara SAR yang diresmikan yaitu KN. SAR Ramawijaya, KN. SAR Wibisana, KN. SAR Bharata, dan KN. SAR Kumbakarna. Keberadaan KN-SAR tersebut guna mendukung tugas-tugas Basarnas, khususnya bagi Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Biak, Manokwari, dan Mentawai.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan menjelaskan, "Hal ini penting dilakukan agar kinerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan semakin mengingat kegiatan pencarian dan pertolongan merupakan bagian dari nilai sebuah bangsa dan negara dimata dunia internasional. Dengan kata lain apabila layanan pencarian dan pertolongan dilakukan dengan cepat dan benar serta didukung sarana dan prasarana yang memadai, yang salah satunya adalah penyediaan kapal SAR untuk pelaksanaan pencarian dan pertolongan, maka tidak ada suatu kekawatiran negara untuk melintasi perairan indonesia yang pada ujungnya juga akan memberikan dampak positif secara ekonomi bagi sebuah bangsa dan Negara", jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Zona Kamla Maritim Timur Bakamla RI menyatakan sangat mendukung keberadaan kapal Basarnas guna mensinergikan dengan tugas pokok Bakamla RI dalam bidang keselamatan di laut.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Deden Juhara, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon Henry Tondang, S.H., Msi., Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Antariksa Anondo SE MTr (Han), Dan Satrol Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., staf ahli bidang SDM Drs. Halim Datis, M.M. dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Luli M. Syaugi.

Selain itu hadir pula perwakilan Gubernur Maluku, perwakilan Walikota Ambon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Propinsi, seluruh potensi SAR yang ada di wilayah Kota Ambon serta pejabat Eselon I dan II Basarnas, dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon


Autentikasi:
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto-foto : Humas Bakamla RI

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM