Home » » Kodim 0713/Brebes Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter TW I TA.2018

Kodim 0713/Brebes Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter TW I TA.2018

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 14 Maret 2018 | 08.33





Brebes,bidikfakta.com– Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Komando Distrik Militer 0713/Brebes menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2018 di gelar di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0713/Brebes Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Rabu (14/03/2018).

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut dibuka secara simbolis oleh Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arif suhartono S.Pd dan diikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes sekitar 140 personil bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial. Adapun materi yang disampaikan meliputi, kemampuan teritorial, sikap teritorial, metoda binter, penanggulangan bencana alam dan penanganan teroris.

Mewakili Dandim 0713/Brebes, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arif Suhartono S.Pd dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial Kodim 0713/Brebes khususnya Babinsa Jajaran Kodim 0713/Brebes agar mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

"Sebagai aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas," tegas Kasdim

Penekanan Kasdim, agar peserta dan Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh pemberi materi sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan.  ( olam) 

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM