Home » » Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Persami Pramuka Sistem Blok Mako

Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Persami Pramuka Sistem Blok Mako

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 11 Maret 2018 | 00.39

KODIM 0816 SIDOARJO GELAR PERSAMI PRAMUKA SISTEM BLOK DI MAKO.

Suara nyayian yang cukup riang dan gembira serta ucapan salam pramuka yang kompak tampak terdengar kencang di Markas Besar Kodim 0816 Sidoarjo pada kegiatan Persami Pramuka sistem blok yang diikuti oleh 338 anak dari SMP N 5 Sidoarjo pada hari Sabtu-Minggu 10/11 Maret 2018.

Tampak hujan yang cukup deras mengarumi kegiatan persami tersebut namun tidak menyulutkan semangat dan tekad adik-adik pramuka dalam mengikuti kegiatan persami sistem blok yang telah terjadwalkan oleh para pembina.

Dalam kegiatan pramuka ini di pandu langsung oleh pembina dari Kodim 0816 Sidoarjo oleh Kakak Sutrisno yang sehari-harinya menjabat sebagai Baminter Kodim 0816 Sidoarjo beserta pembina - pembina lain dari SMP N 5 Sidoarjo dan Kwarcab Pramuka Sidoarjo. Dalam kegiatan Persami ini ada beberapa materi yang nantinya akan di dapatkan oleh adik-adik pramuka tingkat pengalang ini diantaranya adalah materi tentang pengetahuan PBB, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Out Bond bela negara, matematika bela negara, dan materi - materi yang bersifat aplikasi dilapangan seperti bongkar pasang tenda, api ungun dll.

Kak Sutris atau sering disebut Sersan Sutris dalam melatih persami sistem blok ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk setiap adik-adik pramuka agar menjadi pribadi yang beriman, bertaqwa, memiliki akhlak yang mulia, mempunyai jiwa patriot, taat terhadap hukum dan disiplin. Selain itu juga pribadi yang menjunjung tinggi nilai-nilai keluhuran bangsa indonesia, serta memiliki dan menguasai kecakapan hidup. Dengan itu semua diharapkan menjadi kader bangsa yang mampu menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus mengamalkan Pancasila dan melestarikan lingkungan hidup.

Selain itu Kak Sutris juga sedikit menyampaikan pesan moral kepada adik-adik pramuka bahwa jangan banggakan apa yang kamu punya. Banggakan bagaimana caramu mendapat apa yang kamu punya. Rutinitas memang terkadang membosankan. Tapi jika itu untuk kebaikan, jangan kamu tinggalkan, tapi lakukan dengan penuh kesenangan. Wujudkan bagsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan pramuka secara Profesional, Efektif, Efesien dan Modern tuturnya.(Eva/Zeey)


Pada kesempatan ini juga ibu kepala Sekolah SMP N 5 Sidoarjo ( Hj Siti Latifah, M.Pd)  juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0816 Sidoarjo beserta jajarannya yang telah memberikan ijin kepada anak didik kami untuk berlatih pramuka melalui kegiatan Persami sistem blok ini di Markas Besar Kodim 0816 Sidoarjo, dan ini cukup bagus dan membanggakan bagi kami karena anak-anak didik kami akan lebih memahami tentang ilmu karakter yang berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air dan untuk itu kami kedepan akan selalu bekerjasama dengan Kodim 0816 Sidoarjo untuk kegiatan-kegiatan persami diakan datang.(ucapnya)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM