Home » » Kolonel Inf.Iwan Rosandriyanto S.IP,TNI Jajaran Kodim 0101/BS Junjung Tinggi Netralitas Dalam Pilkada,Pileg, Pilpres

Kolonel Inf.Iwan Rosandriyanto S.IP,TNI Jajaran Kodim 0101/BS Junjung Tinggi Netralitas Dalam Pilkada,Pileg, Pilpres

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 10 Maret 2018 | 17.30

Kolonel Inf. Iwan Rosandriyanto S. IP : TNI jajaran Kodim 0101/BS Junjung tinggi  Netralitas dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres

Banda Aceh – Memasuki Tahun politik yakni Tahun 2018 dan 2019 akan dilaksanakan kegiatan pemilihan umum yaitu diantaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pil Leg) dan Pemilihan Presiden (Pil Pres) baik tingkat Daerah maupun Tingkat Pusat.

Menyikapi hal itu, Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menegaskan, bahwa TNI khususnya prajurit Kodim 0101/BS tetap menjunjung tinggi nilai Netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada.

"Kami jamin bahwa TNI tidak berpolitik praktis, karena kami Netral," terang Dandim saat memberikan sambutannya dalam acara Pembinaan Netralitas TNI yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Jum'at (09/03/18).

Dandim juga mengatakan, pihak Kodim 0101/BS tidak mentolerir dan mengijinkan anggotanya di lapangan terlibat dalam kegiatan politik kampanye, seperti memberikan fasilitas milik TNI digunakan untuk kampanye baik motor dinas, halaman, aula perkantoran maupun sarana dan prasarana lainnya.

"Dalam kegiatan-kegiatan kampanye praktis, anggota TNI tidak dibenarkan untuk berikan dukungan kepada salah satu paslon ataupun anggota legislatif lainnya," imbuh Dandim.

Berdasarkan informasi yang diterima,  Dandim menyampaikan bahwa , eskalasi dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2018 dan Tahun 2019 ini, akan memiliki nilai keunikan tersendiri, walaupun pelaksanaannya kurang lebih masih satu Tahun lagi. Akan tetapi suhu politiknya yang sudah mulai terasa sejak awal Tahun 2018 ini.

"Sesuai dengan regulasi yang ada, dengan langkah polisionil, kita akan bergerak atas perintah dan permintaan untuk Back Up pihak Kepolisian. Namun, saat ini jumlahnya belum bisa kita tentukan karena belum ada permintaan untuk melaksanakan pengamanan," imbuh Dandim

Acara ini di ikuti sekitar 100 orang prajurit yang terdiri dari Kodim 0101/BS dan Yonif Raider 112/Darma Jaya serta di hadiri oleh Ketua FKPPI Kota Banda Aceh Rama, dan Ketua PPM Kabupaten Aceh Besar.
(Eva/Hasbi/Pendim 0101/BS/Serda Nurvan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM