Home » » Kostrad Gelar Rapat Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis Penyusunan RKA Kostrad TA. 2019

Kostrad Gelar Rapat Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis Penyusunan RKA Kostrad TA. 2019

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 14 Maret 2018 | 01.17

Penkostrad. Rabu, 14 Maret 2018). Kaskostrad Mayjen TNI M.Bambang Taufik Beserta rombongan dari Mabesad membuka acara kegiatan Pembukaan Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis Penyusunan RKA  Kostrad TA 2019 yang diikuti seluruh Satuan Jajaran Kostrad  di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (13/3).

Pada amanatnya Pangkostrad yang dibacakan Kaskostrad mengucapkan selamat datang kepada Tim Sosialisasi dari Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Cku Slamet Heryanto dan para peserta Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis Penyusunan RKA  Kostrad TA 2019 dari Satuan Jajaran Kostrad serta mengingatkan kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini dan apabila para peserta belum mengerti hendaknya jangan ragu-ragu untuk bertanya karena kesempatan ini adalah momen yang baik untuk memperdalam kemampuan dan pengetahuan terutama dibidang Perencanaan Program dan Anggaran.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 Maret 2018 bertujuan agar perencanaan yang akan disusun oleh satuan bawah dapat selaras dengan perencanaan yang akan diproses oleh satuan atas secara maksimal. Selain itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi penting maknanya untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap pemutahiran data, sekaligus sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun RKA tahun anggaran 2019 yang akan datang, sehingga bagi personel yang terlibat dalam penyusunan nanti dapat melaksanakannya dengan cepat, cermat, dan benar sesuai dengan sasaran yang ditentukan.

Pangkostrad juga menyampaikan beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian sebagai berikut :

Lasanakan koordinasi antar pejabat baik Dalakgiat, Waslakgiat dan Kalakgiat terkait kebijakan Kostrad di bidang masing-masing yang perlu ditindaklanjuti dengan uraian pengajuan RKA Kostrad TA 2019.

Rencanakan kegiatan serta kebutuhan dukungannya secara terinci dilengkapi data pendukung yang memadai agar RKA ini dapat dipertanggungjawabkan dan dalam penyusunan RKA Kostrad TA. 2019 untuk belanja pegawai, berapa gaji dan uang makan baik militer maupun PNS termasuk tunjangan kinerja agar dilaksanakan secara cermat, akurat dan tidak terjadi kekurangan dalam pelaksanaannya serta Para Kabalak agar proaktif mensupervisi perencanaan RKA yang dilaksanakan Satker sesuai fungsi masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Arsen Kostrad Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E., Ketua Tim Mabesad Kolonel Cku Slamet Heryanto, para Asisten Kaskostrad, para Kabalak Kostrad, dan para peserta dari Satjar Kostrad.

Autentikasi

Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM