Home » » Letkol Pnb Akal Juang Pangku Jabat Komandan Lanud AS Hanandjoeddin

Letkol Pnb Akal Juang Pangku Jabat Komandan Lanud AS Hanandjoeddin

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 Maret 2018 | 01.52

Bidikfakta.com- Jakarta, Penkoopsau I Rabu, (28/3).  Letnan Kolonel Pnb Akal Juang E.T.P. menerima wewenang dan tanggung jawab sebagai Komandan Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin (ASH) yang baru menggantikan Letnan Kolonel Nav Candrasa Yuda P.A. yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud ASH dengan Irup Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, yang berlangsung di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I.


Serah Terima Jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara nomor Kep/5-PKS/III/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AU, dengan demikian Tongkat Komando Lanud ASH mulai hari ini dipegang oleh Letkol Pnb Akal Juang E.T.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Sekkau, sedangkan pejabat lama Letkol Nav Candrasa Yuda P.A. selanjutnya memamngku jabatan sebagai Kasilatgab Subdislat Disopslatau.


Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa tugas yang diemban Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin tidaklah ringan, ditinjau dari posisi Lanud ASH yang strategis, di wilayah perairan selat Karimata, tentunya juga berperan sebagai penyangga bagi dukungan operasi udara dan jalur pendekat untuk pengamanan obyek vital nasional yang berada di wilayah Sumatera bagian selatan dan ibu kota Republik Indonesia.


Sedangkan segi keadaan alamnya, pulau belitung sangat cocok untuk dijadikan sebagai daerah latihan TNI.  Maka tidak salah, bila TNI AU memilih sebuah tempat di pulau ini, yaitu di daerah buding, untuk dijadikan ajang latihan penembakan udara, tambah Panglima.


Pada kesempatan tersebut Panglima mengingatkan bahwa jabatan adalah penghargaan dan sekaligus merupakan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.  Sumpah jabatan dan pakta integritas merupakan koridor dan rambu-rambu dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diemban. Untuk itu Panglima menyampaikan kepada pejabat lama maupun baru, agar dipahami bahwa kepercayaan pemimpin, melalui jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara, pada dasarnya merupakan suatu kehormatan yang sekaligus mengandung amanah dan tanggungjawab.


Oleh karenanya, kepercayaan pemimpin untuk memberikan jabatan tertentu di samping tersimpan kebanggaan yang menyertai panggilan tugas, hendaknya juga merupakan tantangan untuk berupaya dengan seoptimal mungkin menjaga dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja, agar hasil kerja yang dilakukan senantiasa meningkat ke arah yang lebih baik lagi.


Usai pelaksanaan rangkaian Sertijab Danlanud ASH, dilanjutkan dengan Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11 Lanud Haji Abdullah Sanusi Hanandjoeddin dari Ibu Anastasia Candrasa Yuda kepada Ibu Drg. Santi Akal Juang, bertempat di Gedung PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.


Acara yang berjalan secara sederhana tersebut dihadiri oleh, Danlanud Atang Sendjaja, Danlanud Suryadarma, Danlanud Halim Perdanakusuma, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus dan diikuti oleh seluruh Pejabat Makoopsau I, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil makoopsau I.


Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM