Home » » Pangkoopsau I Sidak Kesiapan Keamanan Pos Jaga Markas Koopsau I

Pangkoopsau I Sidak Kesiapan Keamanan Pos Jaga Markas Koopsau I

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 Maret 2018 | 05.47

Bidikfakta.com- Penkoopsau I, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, selesai olah raga pagi melakukan inspeksi mendadak ke beberapa pos jaga yang ada di Markas Koopsau I, Selasa (6/3).

Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan petugas jaga dalam melakukan dinas jaga markas, mengecek kelengkapan jaga, serta sekaligus melihat kondisi pos jaga baik kebersihan, kerapian dan keamanan pos, tegas Panglima.

Markas Koopsau I memiliki areal yang cukup luas dan untuk pengamanan markas didirikan beberapa pos jaga mengelilingi kesatrian yaitu pos ayodya 1 yang merupakan gerbang utama tamu VIP/VVIP, pos ayodya 2, 3 dan 4 merupakan jalur masuk dan keluar menuju Markas Koopsau I.

Selain itu, areal Markas Koopsau I juga menjadi jalur perlintasan bagi anggota TNI/TNI AU dan masyarakat umum yang ingin keluar masuk menuju Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurut Panglima Koopsau I, keberadaan pos jaga sangat penting dan merupakan pintu utama terluar dalam pengamanan Markas beserta fasilitas yang ada di dalamnya.  Pos jaga ibarat etalase terdepan sebuah Markas, yang bertugas selain menjaga keamanan juga melakukan pengawasan terhadap tamu yang akan keluar masuk Markas Koopsau I.

Untuk itu pos jaga harus bersih, rapi dan dilengkapi dengan kelengkapan jaga sesuai prosedur dalam Peraturan Umum Dinas Dalam TNI.

Lebih lanjut, Panglima Koopsau I menghimbau kepada seluruh anggota maupun masyarakat umum yang melintasi Koopsau I, untuk alasan keamanan, pintu masuk dan keluar Makoopsau I saat ini diberlakukan dengan sistem buka tutup.

 Khusus untuk pos ayodya 4 (belakang asrama haji) Pagi hari pintu dibuka pukul 06.00-08.00 dan sore hari pukul 15.00-18.00. dan selain jam tersebut diberlakukan secara fleksible untuk anggota dan tamu yang mempunyai kepentingan saja yang diijinkan melintas.

"Pembatasan jalur keluar masuk yang melintasi markas Koopsau I ini, hanya untuk alasan keamanan, sekaligus uPangkoopsau I Sidak Kesiapan Keamanan Pos Jaga Markas Koopsau I ntuk memfilter masyarakat yang tidak berkepentingan keluar masuk kedalam markas Koopsau I", pungkas Panglima.

Jakarta, Maret  2018
Autentifikasi
Kepala Penerangan

Drs. Nedi Yufrinal, M.Sc.
Letkol Sus NRP 518316

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM