Home » » Polres Kota Tangerang Dan Polsek Jajaran Serta Berbagai Elemen Masyarakat Mendeklarasikan Anti Hoax,Fitnah Dan Ujaran Kebencian

Polres Kota Tangerang Dan Polsek Jajaran Serta Berbagai Elemen Masyarakat Mendeklarasikan Anti Hoax,Fitnah Dan Ujaran Kebencian

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 10 Maret 2018 | 01.42

Polres Kota Tangerang dan polsek jajaran serta berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang mendeklarasikan anti hoax, fitnah, dan ujaran kebencian, Jumat (9/3/18). Unsur masyarakat seperti ulama, ustad, santri, buruh, serta komunitas lain kompak berkomitmen memerangi hoax, fitnah, dan ujaran kebencian.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengatakan, deklarasi anti hoax secara serentak itu merupakan langkah Polres Kota Tangerang meredam isu atau konten-konten negatif yang beredar di masyarakat.

Menurutnya, gelaran pilkada yang di depan mata dan pemilu nasional yang segera tiba tentu membuat dinamika politik daerah maupun nasional bergeliat. Sayangnya, lanjut Kapolres, karakteritik demokrasi itu dikotori oleh oknum-oknum tertentu dengan menyebarkan hoax.

"Bukan hanya terkait politik, hoax pun disangkut-pautkan dengan sentimen agama, ras, kesukuan, dan ideologi tertentu," kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan, keberhasilan polisi mengungkap para pelaku terduga penyebar hoax menjadi bukti bahwa beberapa berita atau isu yang selama ini beredar adalah hoax yang cenderung terorganisir.

Hoax, kata Kapolres, berkait erat dengan fitnah dan ujaran kebencian dan diduga sengaja disebarluaskan untuk meresahkan bahkan mengagitasi masyarakat.

"Oleh karena itulah, kami sampaikan agar masyarakat rasional dalam menyikapi dan mencerna informasi. Seperti halnya isu penyerangan terhadap pemuka agama yang kebanyakan hoax, hanya 3 yang benar, itu pun pelakunya didiagnosa mengalami gangguan jiwa," terang Kapolres.
(Eva/Ivan)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM