Home » » Polsantren Sambang Dialogis Kapolsek Batu Ceper Sholat Jum'at Berjamaah Di Mesjid Nurul Hidayah

Polsantren Sambang Dialogis Kapolsek Batu Ceper Sholat Jum'at Berjamaah Di Mesjid Nurul Hidayah

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 24 Maret 2018 | 00.57

Adanya Program  Polsantren yang di perintahkan oleh Bapak Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Harry Kurniawan.S.IK.MH.,  tentang Program Polsantren Polisi sambang Pesantren yang dimana bisa pula Sambang dialogis kepada para Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat , Alim Ulama, Kyai, Ustadz dan Warga masyarakat. Maka  Bapak Kapolsek Batu Ceper Kompol H.Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.,  pada hari ini Jum'at (23/03/2018), pukul 11:54 Wib, telah melaksanakan program Polsantren seperti Ibadah Jumat Keliling bersama para Umat Muslimin yang tepat pada saat Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Nurul Hidayah yang berlokasi di RT.07/05, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Pada event ini Bapak kapolsek Batu Ceper telah menjalankan program kerjaanya yaitu Mimbar Jumat Kamtibmas yang dimana beliau memberikan sebuah ceramah singkat tentang himbauan dan arahan Kamtibmas.

Kegiatan ini termasuk kegiatan Polisi Sambang Warga masyarakat yang beragama muslim bukan hanya bertemu dengan para Tokoh Agama, para Ulama, para Kyai dan para Ustadz saja akan tetapi dengan kunjungan Bapak Kapolsek Batu Ceper ini berharap bagi warga masyarakat Jemaah yang telah hadir di Masjid yang Mulia ini dapat mengenal seorang pemimpin dari Kepolisian Polsek Batu Ceper. Adapun Bapak Kapolsek beserta para jajaran Anggota Personil telah berkoordinasi dengan pihak pengurus DKM Masjid Jami AN-Nur yang di pimpin oleh Ustadz Nurkholis untuk memberikan sedikit waktu untuk memberikan ceramah tentang himbauan dan arahan Kamtibmas.

Setelah berkoordinasi maka Kyai H Holil mempersilahkan Bapak Kapolsek untuk menjalankan programnya yaitu Program Mimbar Kamtibmas, untuk mempersingkat waktu maka Bapak Kapolsek langsung menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk berpidato dan berceramah tentang himbauan Keamanan dan Ketertiban dilingkungan masyarakat. Untuk mempersingkat waktu maka Bapak Kapolsek langsung berdiri dan memperkenalkan dirinya kepada para Jemaah Umat Muslimin yang telah hadir di Masjid ini dan langsung memberikan himbauan, beliau menuturkan bahwa ''himbauan yang pertama saya memberitahukan kepada warga masyarakat pada tanggal 27 Juni 2018 akan diselengarakan Pesta Demokrasi Pestanya Rakyat untuk memilih pemimpin yang baru yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang, kami menghimbau bahwa jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat menghambat dan merusak pesta demokrasi, marilah kita jaga situasi Kamtibmas secara bersama-sama agar terjaga situasi yang aman dan kondusif. Yang kedua adalah maraknya gangguan oknum yang memberikan berita tidak benar/Hoax yang membuat cemas kita semua karena bisa memecah belah bangsa dan negara kita, janganlah termakan isu yang belum jelas darimana sumbernya yang bisa merugikan halayak ramai dan jangan terpancing jagalah emosi kita jangan sampai terjerumus ke dalam Isu Hoax. Gunakanlah media sosial dengan sebaik-baiknya yang tentunya untuk kebaikan kita semua''. - Tutur Kapolsek Batu Ceper Kompol H Hidayat Iwan Irawan,SH,MA.

Setelah Bapak Kapolsek Batu Ceper memberikan himbauan Kamtibmas, lalu kemudian dilanjutkan kembali kegiatan ibadah Sholat Jumat berjamaah yang dimana sebagai penceramah Khotib dan Imam pada kesempatan ini dipimpin oleh Ustadz Nurkholis, tema ceramah yang diberikan oleh beliau adalah '' Antara Juhut dan Kebodohan, Hidup ini adalah pilihan, carilah ridho ALLAH berbuatlah amal sholeh''.

setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah, pihak Kepolisian bersama para Tokoh Agama, Kyai dan para Ustadz melaksanakan jalinan tali silahturahmi yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaran sesama Umat Muslimin.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM