Home » » Pos Kotis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terima Kunjungan Kepala Pusat Kesehatan TNI AD

Pos Kotis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Terima Kunjungan Kepala Pusat Kesehatan TNI AD

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 Maret 2018 | 23.43

Penkostrad. Jum'at, 9 Maret 2018). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad, khususnya yang berada di Pos Kotis menerima kunjungan kerja dari Kepala Pusat Kesehatan TNI AD (Kapuskesad) Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B. Kunjungan Kapuskesad langsung diterima oleh Mayor Inf. Eko Antoni Chandra Listiyanto selaku Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad. Kunjungan Kapuskesad ke Pos Kotis Satgas adalah untuk meninjau Pos Pos Kesehatan yang ada di wilayah Perbatasan Papua. Jayapura (4/3).

Dalam kunjungannya Kapuskesad didampingi oleh Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Kolonel Ckm. Dr. Bambang Cahyono M.A.R.S, selaku Kepala Kesehatan Kodam XVII/Cendrawasih, dan Kolonel Ckm dr. Soni selaku Kepala Rumah Sakit Marthen Endey.

Kapuskesad berpesan kepada Dansatgas, bahwa ada 2 ancaman yang harus diwaspadai di daerah penugasan Papua. Pertama adalah HIV AIDS dan yang kedua adalah Malaria. Kapuskesad menghimbau kepada anggota Satgas agar disiplin dalam penggunaan kelambu saat melaksanakan istirahat malam, rutin dalam mengkonsumsi vitamin yang telah diterima, dan jangan melakukan hubungan seks bebas agar terhindar dari HIV AIDS.

Karumkit RSPAD menambahkan, apabila ada anggota Satgas yang sudah terjangkit Malaria agar rajin minum air putih untuk menghindari dehidrasi dan selalu berkoordinasi dengan fasilitas/dinas kesehatan wilayah setempat dalam pelaksanaan dukungan kesehatan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kapuskesad berkenan memberikan bantuan logistik berupa bahan Sembako kepada Pos Kotis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM