Home » » Program Bank Sampah Di Jakarta Barat Mulai Terlihat Meningkat

Program Bank Sampah Di Jakarta Barat Mulai Terlihat Meningkat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 24 Maret 2018 | 21.57

Kembangan,BidikFakta.Com

Program Bank Sampah (BS) di Jakarta Barat mulai terlihat meningkat Tak hanya ada di areal Pemkot, akan tetapi merambah ke permukuman penduduk. Seperti yang berafa di tingkat RW.Salah satunya adalah Lingkungan Rw 02 Kembangan Utara Kecamatan Kembangan.

Di lingkungan itu, Warganya tak mau ketinggalan dengan wilayah lainnya dan mendirikan Bank Sampah Juga.

"Kami mendambakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman. Serta warganya bisa produktif, salah satunya dari Bank Sampah," kata Ketua RW 02 Kembangan Utara, Mursan di lokasi Bank Sampah Jaga RW 02, Minggu (25/3/2018).

Difasilitasi Camat Kembangan, Agus Ramdani dan Lurah Kembangan Utara, Edy Sukarya, warga kini semakin 'melek sampah'. Sampah rumah tangga dipilah sejak dini meliputi sampah organik dan sampah an-organik.

Mursan menuturkan sejak terbentuk sekitar 3 pekan lalu, Bank Sampah Jaga RW 02 Kembangan Utara memiliki sekitar 50an nasabah dari berbagai RT. Adapun penimbangan sampah lazimnya rutin dilakukan berkisar dua kali dalam seminggu.

"Alhamdulillah semangat warga untuk aktif di Bank Sampah ini sangat tinggi. Semakin banyak sampah yang ditimbang, semakin banyak pula uang yang bakal diterima," katanya semringah.

Camat Kembangan, Agus Ramdani mengapresiasi kepedulian warga RW 02 Kembangan Utara dengan mendirikan Bank Sampah Unit (BSU) tersebut.

"Partisipasi dan semangat tinggi dari warga khususnya para nasabah Bank Sampah terkait pengelolaan lingkungan, serta kian peduli dalam penanganan sampah yang bisa bernilai ekonomis," ujarnya.
(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM