Home » » PT. Mitra Bhakti Nusa Mendapatkan Apresiasi Yang Tinggi Dari Baharkam Mabes Polri

PT. Mitra Bhakti Nusa Mendapatkan Apresiasi Yang Tinggi Dari Baharkam Mabes Polri

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 24 Maret 2018 | 08.53

Bidikfakta.com- Bogor, Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Angkatan XII PT. Mitra Bhakti Nusa, dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara, Kabag Ops Korbinmas Baharkam Polri Komisaris Besar Polisi Ricky F. Wakano, yang didampingi oleh Direktur Utama PT. Mitra Bhakti Nusa, Ully Siregar, SE.,MM.

Dalam amanatnya Ricky memaparkan bahwa Satpam adalah sebagai profesi pengemban Kepolisian terbatas dan perpanjangan tangan Polri itu harus profesional dalam bertindak di lapangan, sebab memiliki otoritas kuasa tempat terhadap kondusifnya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja yang menjadi tanggung jawabnya.

" Oleh karena itu, kualifikasi setiap anggota Satpam, perlu terus ditingkatkan mulai dari kemampuan dasar (Gada Pratama), menengah (Gada Madya), dan manajerial (Gada Utama) sebagai persyaratan legal maupun pelatihan yang bersifat dasar Satpam, guna mengimbangi terhadap kemajuan lingkungan bisnis, serta mengantisipasi segala bentuk kejahatan di lingkungan kerja", ujar Ricky.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan amanat Undang- undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan pasal 15 ayat 2 huruf G yang mengamanatkan bahwa Polri bertugas memberikan petunjuk, mendidik dan melatih aparat Kepolisian Khusus dan Petugas Pengamanan Swakarsa dalam bidang teknis Kepolisian.

" Selaku Kabag Ops Korbinmas Baharkam Polri, Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Mitra Bhakti Nusa yang secara konsisten menyelenggarakan pelatihan bagi satuan pengamanan, sebagai wujud dan komitmen untuk menempatkan Satpam sebagai profesi yang profesional di bidangnya", tuturnya.

Ricky berharap agar Satpam dituntut untuk lebih profesional, tidak hanya sekedar menjaga agar aman secara fisik saja, namun aspek security harus tidak terpisahkan dari investasi, serta mampu mendorong produktifitas yang diberikan oleh Satuan Pengamanan dapat terwujud.

" Legalitas kemampuan maupun kompetensi di bidang Kepolisian terbatas, personel anggota Satuan Pengamanan harus tetap terjaga serta terpelihara dengan pengawasan dan pembinaan oleh Polri, serta berbagai pihak yang berkepentingan dalam Industrial Security", paparnya.

Diakhir amanatnya, Ricky menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada Instruktur dan peserta latihan, diantara pesannya antara lain: 

a. Pedomani peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem manajemen pengamanan, organisasi maupun Perusahaan.

b. Laksanakan pelatihan yang disesuaikan dengan kompetensi dan profesionalitas Satpam Melalui penguasaan materi Kepolisian terbatas.

c. Tumbuhkan komitmen moral dan disiplin peserta latihan, sehingga mampu menampilkan sosok Satpam sebagai Garda terdepan yang peka, humanis dan waspada.

d. Pedomani kurikulum dan ikuti semua ketentuan dalam proses belajar mengajar dengan sungguh- sungguh.

e. Jaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan latihan.

f. Memberikan petunjuk dan instruksi yang jelas, agar materi dapat dipahami dan di aplikasikan.

g. Laksanakan latihan ini dengan penuh tanggung jawab dan dilandasi pengabdian untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menutup amanatnya, Ricky menyampaikan bahwa Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama Angkatan XII Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh PT. Mitra Bhakti Nusa, secara resmi dibuka. Dan diakhir upacara, Kombes Polisi Ricky berfoto bersama dengan Ully Siregar.MM (Direktur Utama PT. Mitra Bhakti Nusa) serta para peserta latihan yang berjumlah 45 personel dan dilanjutkan dengan menyanyi dan berjoget bersama.

(RD)

Bagikan :

+ komentar + 4 komentar

24 Maret 2018 09.52

Mantabz, MBN Jaya selama.nya......

24 Maret 2018 10.36

Mitra bakti... Mitra bakti nusa...

25 Maret 2018 02.50

top markotop dach Mitra Bhakti Nusa ........jaya jaya jaya selamanya

25 Maret 2018 17.28

Saya angkatan Gada Pratama Ke 12 ... MBN jaya

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM