Home » » Roadshow Simokos Di Wilayah Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo

Roadshow Simokos Di Wilayah Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 Maret 2018 | 02.27

Roadshow Simokos di Wilayah Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo

Sidoarjo,BidikFakta.Com

Road show Simokos Kodim 0816 Sidoarjo di wilayah Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo pada pekan terakhir bulan Maret singgah di SD SMP Widya Wiyata Jalan Sekawan Ayu no 9- 17 Kelurahan Bulu Sidokare Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (28/03). Di hadapan sekitar 150 siswa-siswi kelas II s/d dan V ,Pelda Asnuri Batikomsos Koramil Kota menerangkan, bahwa Simokos atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial.

"Ini merupakan sarana belajar yang unik dan menarik karena didalamnya terdapat buku bacaan yang materinya cukup beragam mulai pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi dengan Televisi LED yang dapat memutar film-film dokumenter dan lain-lain," terangnya.

Dia juga mengenalkan kepada para siswa materi empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. "Kepada para siswa juga dipersilahkan membaca buku-buku dan majalah yang tersedia dalam perpustakaan mini Simokos karena dalam membaca buku adalah merupakan jendela dunia dan juga buku juga mengasikkan " ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah Sd Smp Widya Wiyata V. Niken Setyowati , S.S memberikan apresiasi positif dengan adanya program Simokos, dengan berbagai sarana yang ada didalamnya seperti buku bacaan yang beragam. "Sudah menjadi suatu keharusan bagi kita untuk membekali anak didik dengan wawasan kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Ini penting sekali, karena selaku generasi muda para siswa tentunya tidak hanya mengenal bangsanya namun harus mencinta dan memiliki kebanggaan akan bangsanya," jelasnya.

Selain di SD Widya Wiyata Road show Simokos Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo juga menyasar SDN ataupun Sekolah Dasar Swasta maupun Madrasah Ibtidaiya di seluruh Wilayah Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. yang sebelum kegiatan di mulai Serda Sukaryono mengajak para siswa untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pengenalan materi nilai-nilai pancasila dan bela negara dengan bahasa sederhana agar mudah dimengerti para siswa. Tampak antusiasme para siswa saat menerima materi maupun saat membaca buku-buku yang disiapkan pada Simokos.

Pihak sekolah melalui Kepala Sekolah dan Perwakilan guru, sangat senang dan berterimakasih dengan program Simokos yang luar biasa ini, karena dapat memotivasi para siswa untuk gemar membaca. "Melalui pengenalan materi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan outbond, tentunya akan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan cinta tanah air bagi para siswa. Pihak sekolah juga berharap, program Simokos ini dapat dijalankan secara periodik dan terjadwal," ujarnya.

Kembali disampaikannya, kehadiran Simokos ini, dimaksudkan sebagai sarana dalam mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah, salah satunya dalam dunia pendidikan guna menanamkan dan mengkokohkan nilai-nilai Pancasila dan Bela Negara pada diri siswa. "Ini salah satu sarana dalam membangun komunikasi dan membantu pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkarakter bagi generasi muda sehingga ke depan diharapkan generasi muda indonesia menjadi generasi tangguh yang mampu berkompetisi ", ucap Danramil 0816/01 Sidoarjo Kapten Arh M Fahrudin , saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada aplikas WA," tegasnya.(Eva/Zeey)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM