Home » » SALAH SATU PEMUDA MAHIR DALAM MELAKUKAN PENIPUAN

SALAH SATU PEMUDA MAHIR DALAM MELAKUKAN PENIPUAN

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 Maret 2018 | 00.04

Jakarta, bidikfakta.com -- Berhati-hati penipuan orang ini
Banyak korban yang mencari tahu keberadaan si pelaku yang bernama Erwin sampai saat ini belum ditemukan. sebenarnya kejahatan apa saja yang di lakukan oleh sang penipu yang selama ini di cari banyak orang, berikut daftar kejahatan berdasarkan laporan masuk dari korban saat ini sudah cukup banyak.

Nama samaran Erwin Busloh, alias Erwin,
1. pelaku penipuan dengan modus bekerja di sebuah restoran siap saji yang ada di wilayah Jakarta. pelaku bekerja sebagai karyawan yang mengantar makanan siap saji, pada akhirnya pelaku berhasil membawa 1 unit sepeda motor dari pihak restoran tersebut.
2. pelaku penipuan dengan modus mengajak rekan teman nya untuk dijanjikan akan diberikan upah apabila korban siap mengantar pelaku, alasan pelaku kepada korban ingin mengatar barang pesanan orang. setelah sampai di tempat, pelaku meminta korban tolong panggilkan pihak rumah tersebut agar keluar, setelah korban berjalan kerumah tersebut, si pelaku langsung membawa kabur sepeda motor si korban.

3. kasus penipuan mengunakan nama dari pihak keluarganya sendiri, pelaku mendatangin sebuah bengkel yang terletak di jakarta barat, lalu pelaku menanyakan kepada pihak pemilik bengkel tersebut , berapa harga motor tersebut akan di jual. kebetulan pemilik bengkel tersebut jual beli motor second, saat itu pelaku menawarkan harga motor kepada pihak pemilik bengkel tersebut bahwa pelaku niat akan membeli motor tersebut apabila harga sudah di setujui yang ditawarkan oleh pelaku. lalu pelaku meminta pihak bengkel mencoba mesin kendaraan tersebut di jalankan, tetapi pemilik bengkel tidak menyetujuinya, akhir nya pelaku beralasan membawa nama pihak keluarga yang memang pemilik bengkel tersebut kenal baik dengan pihak keluarga nya, akhirnya motor tersebut diberikan kepada pelaku untuk dicoba di jalankan. sesudah motor diberikan kepada  pelaku , lalu motor itu tak kunjung balik kembali kepada pemilik bengkel tersebut, akhir pihak pemilik bengkel mendatangin pihak keluarga pelaku untuk dimintai keterangan dan pertangung jawab atas permasalahan ini.

4. kasus penipuan berkedok sebagai penjual Cd yang sering mangkal disalah satu tempat pinggir jalan makanan seafood siap saji, pelaku berkedok menjual Cd kepingan seharga 6000/ keping. aksi jualan tersebut hanya berjalan selama 1 bulan, pelaku sempat menawarkan salah satu korban dari karyawan seafood tersebut dengan 1 unit Hp yang bermerek dengan harga yang cukup murah, pihak korban ingin membeli hp tersebut dikarekan uang korban tidak cukup hanya diberikan Dp 700 ribu, sisanya besok akan diberikan kembali kepada pelaku, setelah keesokan harinya korban menunggu kedatangan pelaku , akhirnya pelaku tak kunjung datang ketempat jualan seafood tersebut, akhirnya korban sudah mulai curiga dengan aksi kejahatan si pelaku, dan sampai hari ini pelaku sudah tidak pernah berjualan ditempat itu lagi, sebelum adanya kejadian ini, sempat pelaku ingin meminjam motor korban dengan alasan ambil barang ketinggalan di kos, tetapi korban tidak memberikan motor tersebut kepada pelaku.

5. modus yang 1 ini sangat lihay, pelaku sempat berkedok melamar kerja menjadi supir bajaj, aksi pelaku tidak sampai di sini saja. melainkan pelaku mencoba bekerja di sebuah perusahaan Bajaj di salah satu kawasan jakarta barat yang kami dapat informasi dari korban beralamat di Gg. Subur , awalnya pelaku meminta kerja diperusahan Bajaj tersebut, lalu perusahaan tersebut meminta data jaminan identitas berupa KTP dan Kartu keluarga dimana saudara tersebut tinggal. akhirnya pelaku diterima di perusahaan tersebut. dari informasi yang kami dapatkan dari masyarakat maupun pihak korban, bahwa pelaku bekerja sebagai supir bajaj sekitar 1 atau 2 bulan saja. aksi kejahatan yang di lakukan oleh pelaku diketahui bahwa pada tanggal 06 Maret 2018, si pelaku tidak balik ke kantor pihak perusahaan dia bekerja. dan pada tanggal  8 Maret 2018, pihak korban mendatangin pihak keluarga pelaku untuk menanyakan dimana pelaku saat ini berada, pngakuan dari pihak keluarga sudah tidak ada lagi hubungan keluarga dengan saudara pihak pelaku dan bisa di buktikan melalui acara pemberitaan di suatu media. akan tetapi pihak korban tetap akan melapor kasus tersebut kepihak yang berwajib.

Demikian informasi ini kami sampaikan dan di beritakan kepada seluruh masyarakat apabila yang mengenal maupun tidak kenal maka waspadalah, jangan sampai menjadi korban selanjutnya dari daftar kejahatan tersebut diatas. jika sampai saat ini pelaku belum tertangkap, minimal informasi yang kami berikan bisa mencegah penipuan selanjutnya dari pihak pelaku. (SW)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM