Home » » Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Posyandu di Perbatasan

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Posyandu di Perbatasan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 Maret 2018 | 00.57

(Penkostrad. Rabu 28 Maret 2018). Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Pembantu Kampung Yowoong menggelar kegiatan Posyandu di Kampung Yowoong, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (27/3).

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) A Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad,  Lettu Inf Dalimunte dan turut dihadiri oleh istri Bupati Keerom, Ny. Cicih Mintarsih Markum. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya penimbangan berat badan Balita, pemberian imunisasi campak dan imunisasi BCG terhadap 35 Balita.

Usai pelaksanaan Posyandu di Puskesmas, prajurit Satgas bersama dengan Ny. Cicih Mintarsih Markum melakukan patroli Posyandu dari rumah ke rumah. Patroli ini dilakukan karena jumlah anak yang diimunisasi tidak sesuai dengan data jumlah Balita yang diterima oleh pihak Puskesmas.

Selain itu, masih banyak warga Kampung Yowoong yang beranggapan bahwa imunisasi bisa menyebabkan anak menjadi sakit, jadi perlu diadakan sosialisasi tentang pelaksanaan imunisasi agar menarik minat masyarakat untuk mengikutinya.

Satu persatu rumah warga Kampung Yowoong didatangi prajurit Satgas bersama Ny. Cicih untuk menanyakan apakah ada Balita yang belum diimunisasi. Hal itu membuahkan hasil, terdapat 8 anak Balita yang tidak hadir ke Posyandu, dan langsung diberikan imunisasi di rumahnya sendiri.

Lettu Inf Dalimunte berharap dengan diadakannya kegiatan Posyandu ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan Balita yang ada di Kampung Yowoong, sekaligus dapat mengubah pola pikir masyarakat Kampung Yowoong yang beranggapan bahwa imunisasi bisa membuat anak menjadi sakit.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pembantu Kampung Yowoong, Ny. Mery juga sangat mengapresiasi prajurit Satgas atas kepedulian dan partisipasinya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kampung Yowoong.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada prajurit Satgas, walaupun tugas pengamanan perbatasan tidak ada hubungannya dengan Posyandu, akan tetapi prajurit Satgas turut serta mengajak dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk melakukan Posyandu, sekaligus mendatangi satu persatu rumah warga.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM