Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Sunatan Massal

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 Maret 2018 | 23.27

(Penkostrad. Jum'at, 9 Maret 2018).  Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad isi HUT ke-57 Kostrad dengan adakan sunatan massal gratis di negeri Kailolo, Pulau Haruku, Maluku Tengah. Rabu ( 7/3 ).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pos 2 Kabauw dan Pos 3 Wairiang SSK III Yonif Raider 515 Kostrad dan langsung dipimpin oleh kedua Komandan Pos yaitu Sersan Mayor Suraji dan Letnan Dua Inf Tri Indra serta Babinsa Desa Kailolo Sertu A. Usemahu dengan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kailolo.

Komandan Peleton Komunikasi Pos Kotis Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad Letnan Satu CHB Sugianto selaku pengawas kegiatan mengatakan bahwa sunatan massal ini memang telah dipersiapan jauh hari, di samping sebagai perayaan HUT ke-57 Kostrad juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat terutama yang berada di pelosok – pelosok negeri yang dalam kenyataannya kurang mendapatkan perhatian dan fasilitas terutama di bidang kesehatan.

"Bukan hanya niat baik dari dari Satgas Yonif Raider 515 Kostrad untuk mengadakan sunatan massal ini melainkan partisipasi para orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka patut diacungkan jempol, sehingga sunatan massal ini dapat berjalan dan mencapai tujuan yang diharapkan," tambah Sugianto.

Jumlah peserta sunatan massal kali ini mencapai 37 orang. Jumlah tersebut merupakan gabungan peserta dari tiga desa ( Kabauw, Wairiang dan Kailolo ).Tenaga medis yang terlibat dalam Khitanan massal tersebut telah disiapkan enam orang tenaga medis diantaranya adalah 4 orang tenaga medis dari Satgas Pamrahwan Maluku Yonif R 515 Kostrad, sedangkan dua orang lainnya berasal dari Puskesmas pembantu Desa Kailolo.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM