Home » » Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Batu Putih

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Batu Putih

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 26 Maret 2018 | 00.12

(Penkostrad. Senin 26 Maret 2018).  Untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Pos Batu Putih yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 515 Kostrad menyelenggarakan bhakti sosial yang bertempat di Desa Batu Putih, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Jumat (23/03).

Perhatian masyarakat akan kesehatan di Desa Batu Putih masih sangat kurang, sehingga Komandan Pos Batu Putih Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Letnan Satu Inf Ranji Sasmita berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan pengobatan keliling. Dibawah pimpinan Tamtama kesehatan Kopral Dua Faturahman beserta 3 orang anggota melaksanakan pengobatan keliling.

Dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin kami dapat mengurangi penderita penyakit seperti ISPA, Batuk, Gatal, dan lain sebagainya. Selain memberikan pengobatan secara gratis kami juga memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Pengobatan keliling yang kami laksanakan ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi dan mencegah secara dini penyakit yang ditimbulkan akibat kurangnya perhatian masyarakat akan kesehatannya," ucap Fatur.

Sementara itu mama Novi, sebagai salah warga Desa Batu Putih mengungkapkan. "Kami sangat terbantu dengan adanya Satgas Yonif Raider 515 Kostrad khususnya pos Batu putih, selain memberikan rasa aman juga memberikan pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM