Home » » Sebelas Anggota Polisi Polres Kutai Kartanegara Jalani Sidang Pra Nikah Dari BP4

Sebelas Anggota Polisi Polres Kutai Kartanegara Jalani Sidang Pra Nikah Dari BP4

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 Maret 2018 | 06.33

Sebanyak 11 Anggota Polisi Polres Kutai Kartanegara jalani sidang pra-nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4), Selasa (06/03/2018), yang digelar di Ruang Catur Prasetya, pukul 10:00 Wita dan kesebelas Polisi ini disidang bersama dengan calon pasangannya masing-masing.

Sidang BP4 adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Kutai Kartanegara yang akan melaksanakan pernikahan atau terkadang sering disebut sebagai Nikah Kantor bagi Anggota Polri.

Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh Personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan di KUA (Kantor Urusan Agama) ataupun Catatan Sipil.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar,S.IK.M.Si.,  melalui Waka Polres Kutai Kartanegara Kompol Andre Anas,S.IK.,  menyampaikan bahwa sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Anggota Polri dan pasangannya mengingat tugas dan tanggungjawab Polri yang sangat berat.

"Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polres Kutai Kartanegara yang akan melaksanakan pernikahan dan sidang ini wajib dilaksanakan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA," - jelas Kompol Andre Anas,S.IK.

Pada kegiatan ini pula dihadirkan kedua orangtua dari masing-masing calon dengan maksud agar para orangtua juga mengetahui dan memang memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan. "Hal ini sangat diperlukan pengertian calon pasangan agar dapat mendukung pelaksanaan tugas Anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat."   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM