Home » » Silaturahmi Tiga Pilar Polsek Taman Sari Dengan Tomas,Toga,Toda Dan Stakeholder

Silaturahmi Tiga Pilar Polsek Taman Sari Dengan Tomas,Toga,Toda Dan Stakeholder

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 07 Maret 2018 | 07.10

Kegiatan Silaturahmi Tiga Pilar Polsek Taman Sari dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Daerah dan Stake Holder diwilayah Taman Sari. Hadir dalam kegiatan ini sekitar 150 Peserta, Rabu (07/03/2018).

Pejabat yang hadir Kegiatan ini, adalah : Camat Taman Sari dan Staf, Danramil Taman Sari, Kapolsek Taman Sari, Delapan Lurah di Taman Sari, Enam Puluh Ketua Rw wilayah Taman Sari, Ketua MUI, Ketua DKM, dan Elemen Masyarakat lain.

Maksud dan tujuan kegiatan ini : Untuk memaparkan satu bentuk kinerja Polsek Taman Sari terkait dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pengemban Harkamtibmas kepada masyarakat Taman Sari secara umum.

Tujuan suatu keinginan Bapak Kapolsek Taman Sari kepada masyarakat secara umum untuk ikut serta membantu dalam proses pengelolaan  Keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Dengan tren kejadian tindak Pidana di Taman Sari sangat tinggi untuk itu kegiatan ini bagian dari langkah Kepolisian untuk mengajak berbuat hal yang sama untuk keamanan masyarakat secara bersama.

Hal yang disampaikan terkait dengan terjadinya TP :
 1. Masalah Hoak yang gunakan Medsos (Media Sosial).
 2. Curanmor.
 3. Curat.
 4. Curas.
 5. Narkoba.
 6. Tawuran warga.

Masalah Narkoba : Peristiwa Transinternasional diawali Presiden Filipina menumpas bandar Narkoba sehingga Indonesia menjadi area bermainnya bandar Internasional.
Di Taman Sari ada daerah rawan Narkoba yaitu di Kelurahan Tangki.
Masalah Ranmor di Polsek Taman Sari setara 1 motor perharinya hilang. Kerawanan waktu 03:00 - 05:00 Wib pagi.

Masalah jambret terjadi banyak diwilayah Kota Tua.

Masalah Tawuran terjadi diwilayah Krukut dengan pelaku orang luar Taman Sari. Masalah Ojek Online di Taman Sari cenderung lebih soft.

Dari permasalahan tersebut, Polsek Taman Sari melakukan upaya dengan tugas Preemtip, dengan mewujudkan penggalangan dan pelatihan anak - anak jalanan.

Binmas melakukan penyuluhan dengan mewujudkan pelatihan terhadap karang taruna dan remaja.

Binmas melakukan sambang ke lingkungan Rt dan Rw unit IK melakukan penggalangan terhadap Tokoh yang ada.

Kesimpulanya :  Dengan Curanmor yang tinggi, Kapolsek Taman Sari mengharapkan sistem Portalisasi dilingkungan RW, dwngan contoh di Kelurahan Krukut dan Keagungan setelah dibangun Portal ternyata Curanmor menurun. Bantulah kami Tiga Pilar untuk menciptakan kemanan secara umum.

Sambutan Camat Taman sari, mengatakan : Semakin lama semakin banyak masyarakatnya, kerawanan yang ada disini disebabkan dari beberapa hal. Kerawanan disini ada kerawanan sosial diwilayah kita, contohnya dari beberapa kasus kebakaran yang sengaja dibakar oleh seseorang. Yang berhak menjaga kampung kita ini yaitu kita semua. Kiranya masalah Sosial ini kita bersama-sama bersinergi antara Tiga Pilar dengan masyarakatnya. Kita semua mendukung untuk menciptakan Keamanan diwilayah Taman Sari.


Sambutan dari Danramil Tamansari : Bahwa pada saat ini Tentara dan Polisi mempunyai perekat seperti patri, ditambah lagi Pemerintah Daerah seperti Pak Cmat. Kita tidak bole diadu domba dengan Hoax. Ke tiga komponen (Tiga Pilar) ini harus menjadi pendingin dimasyarakat dan kita harus bekerjasama. Harapan saya yaitu kami mendukung sekali pesan seperti yang dsampaikan Kapolri dan Panglima TNI yaitu bekerja sesuai fungsi masing-masing dan bertanggung jawab.


Sesi tanya jawab : 1). dari Bapak Syarif : *program apa yang akan dilaksanakan Polisi pada tahun Politik??, Yang pasti kita semua harus bersatu. Yang pasti akan terpecah-pecah. Kami akan sering turun kebawah bersama Tiga Pilar.

Apa sih itu Cyber Crime??, Intinya Hoax / fitnah itu menyampaikan berita yang nggak benar melalui Media Sosial (Medsos). Kedepan akan lebih waspada dengan Hoax. Apabila tidak tahu pasti tentang suatu berita jangan diretweet atau di forward.

Untuk Kasi Pemerintahan kiranya bisa memfasilitasi kegiatan Ppk??, Tahun lalu kita juga sudah mengoptimalkan semua kegiatan panwas dan Ppk, untuk tahun ini juga akan sama seperti tahun lalu. Kita merespon dengan cepat apa yang diminta Ppk dan Panwas.

Apa yang dimaksud bela Negara apakah kita bisa berperan aktif??, Suatu sikap perilaku yang dilakukan oleh wn yang didasarkan oleh kecintaan terhadap Indonesia, maka kita semua mulai dari anak Sekolah s/d Pejabat Negara apabila bersikap bertingkah laku dengan baik itu bisa dikatakan bela Negara. Kita berkata dengan santun dan baik juga sudah melaksanakan bela Negara. Akan tetapi ada juga bela Negara yang terstruktur berdasarkan Undang-Undang. 

2). Arief Haryono: usulan
*FKPM agar dihidupkan kembali
Kedepan kita menyiapkan posko Tiga (3) Pilar di masing-masing Kelurahan, semuanya bertanggung jawab di lingkungannya masing-masing. Kedepan Kasat Bimas akan mengadakan perlombaan Posko Tiga Pilar ini. Fkpm ini hanya nama, bentuknya bermacam-macam.

Kiranya dibuat Ceramah Kamtibmas (FKUB) : saya (Kapolsek) sangat mendukung dengan adanya kegiatan itu.

Untuk Penerangan jalan umum bagaimana??, kita akan mengadakan Musrembang.

3). Abdul azis : Bagaimana mengantisipasi orang stress dikampung kita, takutnya melakukan tindakan pembakaran seperti yang sudah terjadi lalu??, Terimakasih atas masukannya atas keberadaan orang-orang stress. Kita akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Puskesmas untuk masalah ini.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM