Home » » Sosialisasi OJK Di Desa Permisan

Sosialisasi OJK Di Desa Permisan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 11 Maret 2018 | 00.17

Indah Kurnia Anggota DPR RI Komisi XI dan Kepala Regional OJK Jawa Timur Heru Cahyono SOSIALISASI OJK DI DESA PERMISAN


Sidoarjo,BidikFakta.Com

Minggu pagi suasana Desa Permisan Saat ini sangat mengesankan dengan diadakannya Jalan Sehat dan Dapat Karcis Undian Gratis tis juga Hadiah Utamanya Sepeda Motor, dan juga berbagai macam Hadiah Hiburan, pada acara Jalan sehat yang dihadiri Camat Jabon, Kepala Regional OJK Jatim, Indah Kurnia dan Ketua DPC PDI Perjuangan beserta Pengurus,  juga Pengurus Ranting, PAC serta jajarannya. ( 11/03).

Pada acara kegiatan Jalan Sehat ini dimulai pukul 06.30 WIB diberangkatkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Mundzir Dwi Ilmiawan, dengan menempuh jarak sekitar 5 Km, begitu Antusias Warga Masyarakat Permisan mengikuti Jalan santai sampai Finish, Langsung dibagikan Bingkisan Nasi Bungkus dan air mineral, 

Pada kesempatan itu Indah Kurnia dan Heru Cahyono 
Berbaur bareng warga dan hanya duduk beralaskan terpal, dengan lahap menyantap nasi bungkus, setelah acara jalan sehat, dan Acara
sarapan 1.000 nasi bungkus bertema : Optimalkan Pendapatan Keluarga dengan Melek 'Laku Pandai' tersebut.
"Ada banyak manfaat yang kita dapat dalam kegiatan ini, selain mengisi hari libur bersama keluarga, badan lebih sehat, sarapan bersama untuk menjaga kerukunan, juga banyak mendapat pengetahuan baru terkait dunia perbankan," kata Indah Kurnia.


Diwaktu yang sama Komisi XI bersama OJK fokus mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keamanan keuangannya, bukan hanya berpikir bunga yang tinggi saja saat memilih investasi atau menyimpan uangnya di bank.

"Kemasan sosialisasi ini memang sengaja dibuat beda, Lebih santai, sambil jalan sehat dan sarapan bersama. Kan jenuh kalau sosialisasi harus selalu di dalam ruangan, seperti seminar dan sebagainya ," sambung Fraksi PDI Perjuangan ini.

Beberapa hal harus dipertimbangkan untuk memilih dan memilah jasa keuangan yang terpercaya yaitu
"Jangan mudah tergoda iming-iming bunga besar, sudah banyak contohnya, tergiur bunga besar tapi malah tertipu," ujar Heru Cahyono.

Heru Cahyono dan Indah juga sempat berbagi tips kepada Masyarakat agar tidak menjadi korban investasi bodong atau
investasi ilegal. yang pertama, saat ditawari investasi harus diperhatikan benar-benar, masuk akal atau tidak bunga yang besar untuk dijanjikan.

"Kalau terlalu besar dan tidak masuk akal, jelas itu bodong,  Jangan lupa, masyarakat berhak tahu dipakai usaha jenis apa dan bagaimana uang yang diinvestasikan itu dikelola, termasuk bagaimana bisa dapat untung besar, masyarakat juga berhak tahu," ungkapnya.

" Dicontohkannya tawaran Umroh murah, jika rata-rata biaya umroh Rp 20 juta ke atas, maka harus hati-hati atau jangan percaya ketika ditawari Umroh dengan biaya lebih murah dari itu, 
yang tidak kalah penting, cek legalitas perusahaan atau badan usaha yang menawari investasi dan lainnya,

" Bisa langsung tanya ke OJK, untuk selanjutnya dikordinasikan dengan Satgas Waspada Investasi Bodong, gabungan dari sejumlah instansi di Jawa Timur.

Ketua Panitia Pelaksana Mundzir Dwi Ilmiawan dalam sambutan singkatnya menyampaikan," acara Jalan Sehat ini panitia juga menyediakan berbagai hadiah,
"Antusiasme Masyarakat sangat tinggi, kami juga menyediakan 1.000 nasi bungkus semua habis, kami tambah lagi 500 bungkus, juga masih kurang. sekitar 200 orang panitia sampai tidak kebagian," Pungkasnya ( Eva /Zeey/Rud)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM