Home » » Tim Sergap Kodim 0816 Sidoarjo Kirimkan Beras Ke Bulog

Tim Sergap Kodim 0816 Sidoarjo Kirimkan Beras Ke Bulog

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 12 Maret 2018 | 10.10

 TIM SERGAP KODIM 0816 SIDOARJO KIRIMKAN BERAS KE BULOG.

Beberapa hari yg lalu Kodim 0816 Sidoarjo telah membentuk Tim Serapan Gabah Petani (SERGAP) untuk membeli hasil panen padi di petani agar harga stabil demi terciptanya ketahanan nasional. Oleh karena itu untuk memenuhi stok beras di gudang bulog sebagai pola membantu pemerintah dalam mengamankan stok pangan nasional, maka Kodim 0816 Sidoarjo setorkan 20 Ton Beras kepada Bulog Sub Drive Surabaya Utara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P) yang didampingi oleh Ka BPTP Prov Jatim (Bpk Sendy) serta Kabid Pangan Dinas Pertanian Kab. Sidoarjo (ibu Abriani).

"Kita pastikan setelah ada koordinasi dengan Bulog menyatakan siap membeli dengan sistem pembayaran cash di lapangan kepada petani, serta
penerapan sistem tersebut yang telah dikoordinasikan dengan beberapa instansi terkait diharapkan dengan pola seperti ini hasil gabah yang dicapai akan lebih baik.

Beliau juga  mengatakan bahwa penting bagi para Babinsa untuk mengetahui lebih dalam tentang serapan gabah dan kualitas gabah dimasing masing wilayah. Oleh karena itu,  petani dihimbau untuk menjual gabahnya atau berasnya ke Bulog dan mitra bulog.
(Eva/Zeey)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM