Home » » Tingkatkan Kemampuan Petembak Senapan Angin Brebes, Kodim 0713 Bina BSC

Tingkatkan Kemampuan Petembak Senapan Angin Brebes, Kodim 0713 Bina BSC

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 10 Maret 2018 | 16.01



Brebes,bidikfakta.com-Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia) Kabupaten Brebes, senantiasa berupaya meningkatkan kinerja organisasi guna memelihara kesinambungan pembinaan para penghobi senapan angin sekaligus mengarahkannya guna meraih prestasi yang tentunya membanggakan diri pribadi, klub maupun Kabupaten Brebes. 

Black Shooting Club, salah satu club menembak dibawah naungan Perbakin Brebes, rutin melaksanakan latihan menembak umum setiap hari sabtu yang dipusatkan di Lapangan Tembak Perbakin Cabang Brebes Jalan Raya Pantura, Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari. 

Pada Sabtu 10 Maret 2018, dari pukul 14.00 sampai dengan 16.30 WIB, puluhan anggota BSC menggunakan Senapan Angin PCP serta Air Softgun, secara bergantian menembak lesan yang terbuat dari plat baja kecil yang berbentuk hewan.

Rutinitas latihan menembak ini merupakan salah program kerja dari Clack Shooting Club (BSC) dibawah pembinaan Kodim 0713/Brebes sebagai salah satu bentuk upaya dalam pembinaan anggota BSC itu sendiri agar memiliki kemampuan dasar menembak yang baik serta persiapan mengikuti kejuaraan menembak senapan angin kedepannya.

Pelatih tehnik menembak adalah Sertu Rusdjimanto Babinsa Koramil 03/Wanasari Kodim 0713/Brebes. Dirinya juga membantu meningkatkan kemampuan menembak sasaran, dengan mencontohkan menembak kepala tidak kena kaki, melainkan menembak kepala harus kena kepala.

Dalam kesempatannya Sertu Rusdjimanto mengungkapkan "Bahwa hendaknya latihan ini dilaksanakan sebaik-baiknya dengan selalu berpedoman pada petunjuk dari para pelatih ataupun pemandu. Latihan rutin ini dimaksudkan untuk mencetak bibit-bibit atlit menembak yang baik hingga nantinya dapat bersaing secara gemilang dalam lomba menembak baik tingkat lokal, regional maupun nasional, karena sebelum BSC terbentuk, kegiatan menembak hanya dilakukan untuk hunting saja dan belum terorganisir. Untuk jarak tembak dalam latihan target menggunakan senapan angin laras panjang berjarak 120 meter sedangkan 50 meter untuk senjata genggam Air Softgun," terangnya.

Adapun yang dilatihkan adalah 2 materi, yaitu menembak target dan tembak reaksi. ( olam )

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM