Home » » Usai Peroleh Nomor Urut 19, Yusril Ziarah Ke Makam Keramat Luar Batang.

Usai Peroleh Nomor Urut 19, Yusril Ziarah Ke Makam Keramat Luar Batang.

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 Maret 2018 | 13.25

JAKARTA, bidikfakta.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, didampingi fungsionaris PBB, MS.Kaban dan Sekjen Partai Bulan Bintang berziarah ke Masjid dan makam Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (6/3/2018) malam.

Selain berziarah, baginya kampung luar batang menjadi bagian kenangan yang tak terlupakan, karena dirinya adalah salah satu tokoh nasional yang kali pertama membela warga kampung luar batang saat hendak di gusur pada periode Gubernur DKI Jakarta yang lalu.

Dia menjelaskan, Kampung Luar Batang memberikan banyak inspirasi. Terutama saat ia membela warga kampung tersebut yang terancam penggusuran. "Inspirasi itu mendorong memperkuat perjuangan membela kaum tertindas," kata dia.

Kedatangan Yusril juga untuk menyampaikan rasa syukur terhadap Allah SWT dan penghormatan serta kecintaan beliau terhadap Sohibul Wilayah, Al Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus Keramat Luar Batang.

"Saya menunaikan niat dan nazar, jika PBB memenangkan gugatan melawan KPU di Bawaslu, akan datang untuk salat dan berdoa di Masjid Luar Batang," tutur Yusril.

Sebagaimana diketahui, ziarah itu dilakukan setelah KPU RI menetapkan PBB sebagai peserta Pemilu 2019. Selama berpartisipasi di pemilu mendatang, partai itu akan menggunakan nomor 19 sebagai identitas.

"Bagi saya, angka 19 itu betul-betul angka yang baik karena kalimat bismillahirrohmanirrohim itu terdiri atas 19 huruf, dan seluruh ayat Alquran itu sebenarnya dapat dikembalikan pada konsep angka 19 itu. Ada buku yang menulis tentang itu," ujarnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku senang partainya mendapat nomor urut 19 dalam Pemilu 2019. Dia pun berharap nomor ini membawa keberuntungan agar PBB minimal mendapat 9 persen suara pada pemilu nanti.

Menurut Yusril, 19 juga merupakan angka yang baik. Dia lalu menjelaskan, kalimat bismillahirrohmanirrohim berjumlah 19 huruf dalam ejaan bahasa Arab.

"Bagi saya, angka 19 itu betul-betul angka yang baik karena kalimat bismillahirrohmanirrohim itu terdiri atas 19 huruf, dan seluruh ayat Alquran itu sebenarnya dapat dikembalikan pada konsep angka 19 itu. Ada buku yang menulis tentang itu," ujarnya.

Yusril merasa bersyukur PBB mendapat nomor urut 19. Ia juga berharap PBB sukses dalam pemilu 2019 nanti dengan meraih suara nasional sebesar 9 persen.

"Jadi saya merasa sangat senang malam ini, berbahagia dan bersyukur. Mudah-mudahan PBB sukses dalam menghadapi pemilu yang akan datang, setidak-tidaknya nomor urut 19 dapat meraih suara nasional sebanyak 9 persen begitu," ucap Yusril.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum RI menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai partai peserta Pemilu 2019 melalui Rapat Pleno terbuka di Gedung KPU RI, Selasa (6/3/2018) malam. Penetapan tersebut sebagai bentuk pelaksanaan putusan Badan Pengawas Pemilu RI yang memutuskan PBB layak ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019. (Daeng Mansur)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM