Home » » Yonif Para Raider 328 Kostrad Raih Juara 1 Obstacle Run Cross Country Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI AU

Yonif Para Raider 328 Kostrad Raih Juara 1 Obstacle Run Cross Country Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI AU

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 Maret 2018 | 01.03

(Penkostrad. Selasa, 6 Maret 2018). Batalyon Infanteri Para Raider 328 / Dirgahayu Kostrad yang bermarkas di Cilodong, Depok mengikuti lomba Obstacle Run Cross Country dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI AU yang bertajuk Adi Sutjipto Urban Obstacle Run di Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta. Minggu (4/3/18) yang lalu.

Lomba Obstacle ini diikuti 45 team dari perwakilan 3 matra TNI diantaranya Paskhas, Kopaska dan Kostrad.

Lomba lintas medan ini menempuh jarak 10 Km dengan menggunakan PDLT melintasi medan dan rintangan yang bervariasi. Lomba ini sangat menentukan harga diri satuan dan kebanggaan korps masing. Melintasi medan bervariasi harus dilewati secepat mungkin, demikianlah tekad mereka. Untuk itulah 45 tim tersebut berusaha meraih nilai tertinggi dan menjadi yang terbaik.

Mengawali lomba, 45 tim terlebih dulu diperiksa oleh tim kesehatan lapangan, dilanjutkan dengan merapikan perlengkapan perorangan dan pemanasan. Sementara itu, penyelenggara melakukan briefing official tentang route yang digunakan dan tata tertib perlombaan. Sesaat sebelum memberangkatkan peserta, ditekankan kepada peserta agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan.

Dengan disaksikan Kepala Staf Angkatan Udara, peserta lomba satu persatu tim meninggalkan garis start, satu tekad dalam hati mereka menjadi yang tercepat sampai di garis finish dan menjadi pemenang atau juara.

Pada perlombaan ini team terbaik diraih oleh Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad mendapat juara 1 dengan catatan waktu 52'.30" dan berhak mendapat hadiah Rp. 20 juta rupiah, peringkat kedua diraih oleh Paskhas dengan waktu 55'.43"  dan berhak mendapat hadiah Rp. 16 juta rupiah sementara itu peringkat ketiga diraih oleh Yon Arhanudri 2 Kostrad dengan waktu 57'.02"dan mendapat hadiah Rp. 12 juta rupiah.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM