Home » » Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Tes Pra Kesamaptaan Jasmani

Yonif Para Raider 503 Kostrad Gelar Tes Pra Kesamaptaan Jasmani

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 08 Maret 2018 | 23.28

(Penkostrad. Jum'at, 9 Maret 2018).  Yonif Para Raider 503 Kostrad menyelenggarakan tes pra kesamaptaan jasmani prajurit di lapangan 1 Markas Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Mojokerto. Rabu (7/3).

Tes pra kesamaptaan yang dipimpin oleh Serma Wafi selaku Bintara Jasmani (Bajas) ini diikuti 102 orang prajurit, terdiri dari 62 orang Bintara dan 60 orang Tamtama, yang akan diusulkan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2018.

Adapun materi tersebut meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, serta renangmiliter dasar jarak 50 Meter dengan menggunakan pakaian PDL.

Serma Wafi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan prajurit yang akan UKP periode 1 Oktober 2018, sekaligus sebagai data awal nilai uji kesamaptaan prajurit, yang nantinya akan dites kembali secara terpusat di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang.

Menurutnya, tes kesamaptaan jasmani dan ketangkasan renang militer gaya dada adalah salah satu syarat yang harus di penuhi oleh setiap prajurit untuk tes Usul Kenaikan Pangkat.

"TNI AD maupun Kostrad telah menentukan nilai kelayakan untuk prajurit yang akan naik pangkat, untuk itu laksanakan latihan dan tes dengan sungguh-sungguh supaya memperoleh nilai yang maksimal", pungkas Serma Wafi.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM