Home » » Yonif Para Raider 503 Kostrad Terima Kunjungan TK RA Mukti Mulia Mojokerto

Yonif Para Raider 503 Kostrad Terima Kunjungan TK RA Mukti Mulia Mojokerto

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 28 Maret 2018 | 00.51

(Penkostrad. Rabu 28 Maret 2018). Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Yonif Para Raider 503 Kostrad memberikan kesempatan secara terbuka kepada masyarakat luas, baik dari instansi pemerintahan ataupun sekolah untuk berkunjung dan melihat secara langsung kondisi satuan.

Kali ini, satuan yang bermarkas di Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini menerima kunjungan RA Mukti Mulia Desa Modopuro, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 56 orang siswa-siswi yang didampingi 5 orang guru pendamping ini diterima oleh Perwira Seksi Intelijen Yonif Para Raider 503 Kostrad, Kapten Inf Irwan Tanjung.

Pada kunjungan tersebut, para siswa diajak melihat peragaan Baris Berbaris prajurit, keseragaman dan kekompakan dalam gerakan menjadikan daya tarik anak-anak. Selain itu, mereka juga diberi kesempatan untuk bermain bersama dengan para prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad, mengenali berbagai macam senjata dan berfoto bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, bagi generasi penerus, terutama para pelajar yang berpotensi menjadi para pemimpin bangsa nantinya, sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada mereka.

Sementara itu, Kapten Inf Irwan Tanjung mengatakan bahwa dengan memahami tugas dan tanggung jawab prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad. Ia berharap para siswa akan semakin dekat dan sayang dengan prajurit dan satuannya, serta seluruh prajurit TNI AD pada umumnya.

Selain itu, Irwan juga mengatakan bahwa pihaknya ingin menunjukan bahwa sarana dan prasarana latihan serta Alutsista yang telah diberikan oleh negara kepada mereka, yang telah dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada seluruh bangsa Indonesia.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM