Home » » Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini ”Kids Competition Condromowo"

Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini ”Kids Competition Condromowo"

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 06 Maret 2018 | 01.11

(Penkostrad. Selasa, 6 Maret 2018).Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad menyelenggarakan turnamen sepakbola usia dini di lapangan sepakbola Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Minggu (4/3).

Turnamen yang bertajuk "Kids Competition Condromowo" ini diikuti 8 tim yang berasal dari SSB se-Kabupaten Jember, dan dibuka oleh Perwira Seksi Operasi Yonif Raider 509 Kostrad, Letda Inf Amran Saleh Ramadhan S.T.(Han).

Rencananya, turnamen yang diikuti oleh para pelajar kelahiran tahun 2006/2007 ini akan diselenggarakan selama tiga minggu, mulai tanggal 4 s.d. 25 Maret mendatang.

Dalam sambutannya, Letda Amran berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, fair play, persahabatan, kekompakkan serta persatuan dan kesatuan, bukan sebagai ajang permusuhan atau balas dendam.

"Persaingan hanya boleh terjadi di atas lapangan namun di luar lapangan semuanya adalah sahabat dalam olahraga", tegasnya.

Disamping itu, Arman juga menjelaskan bahwa turnamen ini digelar bertujuan untuk mencari dan menyaring bibit pemain-pemain berbakat, yang nantinya akan diseleksi dan dibentuk menjadi sebuah akademi sepak bola Yonif Raider 509 Kostrad yang berkualitas.

Usai upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara kesebelasan Pordes melawan kesebelasan Jember Putra. Pertandingan berjalan menarik, kedua kesebelasan menghibur para penonton yang hadir lewat permainan saling menyerang. Namun, kesebelasan Pordes harus mengakui ketangguhan tim Jember Putra, dengan skor tipis 1 - 2.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM