Home » » Anak Desa Menjadi Jenderal Bintang Dua

Anak Desa Menjadi Jenderal Bintang Dua

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 08 April 2018 | 02.37

Anak Desa Menjadi Jenderal Bintang Dua

Putra terbaik Boyolali Marsekal Muda TNI Dento  Priyono meraih sukses dalam kariernya di TNI AU.  Sejak masuk melalui TNI AU, Pria yang lahir 55 tahun silam ini, tepatnya 28 Maret 1963, diterima sebagai Calon Prajurit Taruna dan dilantik oleh Presiden RI sebagai Letnan Dua pada tahun 1986. Selanjutnya mengikuti pendidikan Sekkau pada tahun 1995. PPRA Lemhannas tahun 2013, tanggal 14 Februari 2018 diangkat sebagai Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) sampai sekarang.
Pria tinggi besar dan dekat anak buah  tersebut tergolong perwira yang sukses dalam mengawali karierny, kenaikan pangkat dari bintang satu menjadi bintang dua, tersebut diyakini suatu yang luar biasa dan anugerah Tuhan.

Beliau adalah asli dilahirkan dari Teras Boyoali, yang merupakan salah satu anak desa cukup berhasil dan yang bisa mewarnai TNI AU. Saat ini beliau menjabat Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Koharmatau). Marsda TNI Dento Priyono merupakan salah satu dari 18 Perwira tinggi TNIt  AU yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Sabtu 7/4. di Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Upacara penghargaan kenaikan pangkat  Perwira Tinggi TNI AU tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. bersamaan dengan Perwira Tinggi dari Angkatan Darat dan Angkatan Laut.

Kenaikan pangkat yang diterimanya menurutnya selain menjelang hingar bingarnya TNI AU memperingati hari ulang tahunya yang ke-72 tahun 2018 ini, juga bertepatan dengan usainya merayakan hari ulang tahunya ke-55, ini adalah sesuatu yang sangat indah, tidak disangka, dan membanggakan serta membahagiakan, untuk itu maka patut bersyukur atas puji Tuhan, papar Marsda TNI Dento Priyono disela-sela acara kenaikan pangkat.

Marsda TNI Dento Priyono merupakan alumnus AAU 1986  merupakan satu lifting dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI  Yuyu Sutisna, S.E,M.M. tersebut tatap berkomitmen memberikan yang terbaik dalam mengemban tugas sebagai Komandan Komando  Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara secara profesional, pengabdian yang tulus, loyalitas tanpa batas, demi menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.
(Djaka Kumara)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM