Home » » Brigadir Polisi Chandra,"Menjadi Polisi Bukanlah Profesi Tapi Bentuk Pengabdian Terhadap Negara"

Brigadir Polisi Chandra,"Menjadi Polisi Bukanlah Profesi Tapi Bentuk Pengabdian Terhadap Negara"

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 16 April 2018 | 19.27

*Brigadir Polisi Chandra:Menjadi Polisi Bukanlah Profesi Tapi Bentuk Pengabdian Terhadap Negara"

BidikFakta.Com , Jakarta

Chandra Andrianto (29) namanya atau biasa dikenal sebagai bontot dalam panggilan kesehariannya didalam lingkup kerjanya yaitu di Kepolisian Sektor (POLSEK) Gambir Jakarta Pusat.

Berawal dari Sang Ayah yang menjadi anggota kepolisian dan Chandra termotivasi oleh sosok ayahnya dan bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi yang selalu mengayomi dan melayani masyarakat serta rakyat Indonesia.

Keseharian ia bekerja sebagai Polisi di bagian atau Fungsi Staff Binmas dimana tugas nya menghimpun laporan laporan anggota Bhabinkamtibmas untuk di laporkan dalam bentuk tulisan maupun data kepada pimpinan.

Brigadir Chandra atau yang lebih di kenal dengan nama Bontot yang memang di akuinya panggilan Bontot sudah melekat sejak pertama berdinas di Kepolisian Sektor Gambir pada Tahun 2010 memiliki karakter super humanis , sifatnya yang lucu sering membuat candaan dan menghibur Anggota anggota Polisi lainnya.

Chandra bercerita menjadi Polisi merupakan cita cita dia saat masih duduk di bangku sekolah , "saya kagum melihat sosok ayahnya yang merupakan Anggota Polri juga sehingga muncul keinginan   saya untuk menjadi bagian dari Anggota Kepolisian"ungkap nya.

Dan setelah lulus SMA pada tahun 2017 , Chandra Andrianto mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi penerimaan Polri pengiriman dari Polres Tangerang Kabupaten. Setelah mengikuti berbagai tes dan seleksi akhirnya bisa mengikuti pendidikan Bintara Polri angkatan 33 di Lido Sukabumi.

Sudah 10 tahun lebih Brigadir Chandra berdinas dan sedikit bercerita menjadi anggota Polri bukan sebagai profesi tapi sebagai jalan untuk mengabdi. Dia pun menambahkan tuntutan di Kepolisian dalam hal bekerja di akuinya sebagai ibadah , dibuat santai namun serius. Di sela sela waktunya pada saat berdinas , dia selalu menempatkan untuk berbincang dengan masyarakat.

Kini Chandra telah menjadi seorang suami dan seorang ayah ia memiliki seorang istri yang selalu setia menemani disaat apapun dan juga seorang putra yang selalu membuat rasa lelah dalam bertugas lenyap seketika saat melihat sang jagoan dirumahnya,saat ini chandra sedang menunggu kelahiran anak keduanya.

(Eva Andryani/Raymond)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM