Home » » Dalam Waktu Singkat Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Mengamankan Sindikat Narkoba Di Dua Tempat Yang Berbeda

Dalam Waktu Singkat Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Mengamankan Sindikat Narkoba Di Dua Tempat Yang Berbeda

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 27 April 2018 | 06.17

*Dalam Waktu Singkat Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Mengamankan Sindikat Narkoba Di Dua Tempat Yang Berbeda*


Dengan penuh kerja keras dalam memberantas peredaran Narkotika satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan pengedar narkotika jenis sabu. Jum'at , (27/4).

penangkapan pertama berawal dengan adanya informasi dan keterangan dari warga sekitar Mall Green Pramuka Square Jl.Jenderal Ahmad Yani Kav 49, Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat yang menyebutkan bahwa dilokasi tersebut sering terlihat kegiatan yang mencurigakan bahwa adanya peredaran narkoba jenis sabu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu memaparkan kronologis awal penangkapan seorang tersangka P al T yang diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat yang terjerat dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

"kemudian setelah dilakukan penyelidikan dan pengamatan pada hari senin tanggal 23 April 2018 pada pukul:14:00 Wib di lokasi tersebut para anggota melihat seorang wanita yang gerak-geriknya mencurigakan berinisial P al T, dan langsung malakukan pengeledahan terhadap tas yang dibawa oleh wanita itu,dari hasil penggeledahan pada tasnya yang didapati menyimpan 2 (dua) bungkus.plastik bening,dengan berisi kristal putih yang mengandung narkotika jenis sabu seberat 141,56 gram" paparnya.

Tak cukup hanya itu Satuan Resere Narkoba Kepolisian Metro Jakarta Pusat kembali mengamankan pelaku pengedar narkoba lainnya yang berlokasi di Jl.Mangga Besar IV R, Rt 002/ Rw 005 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat pada hari senin tanggal: 23 April 2018 sekira pukul:18:30 Wib.

Dengan laporan dari warga yang selama ini merasa resah akan adanya peredaran narkotika diwilayah Jl.Mangga Besar IX (Kebon Sayur) Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat yang mana sering terjadi juga transaksi narkoba diwilayah Jl.Mangga Besar IV R Rt 002/Rw 005 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat. yang selama ini merasa resah akan adanya peredaran narkotika diwilayah tersebut.

Tidak menunggu waktu lama dengan sigap anggota Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat langsung bergerak kelokasi guna penyelidikan dan pengamatan diwilayah tersebut dan melakukan penangkapan pada seorang laki-laki berinisial LLK di pinggir JL.Mangga Besar IV R,Rt 002/Rw 005 Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu juga mengungkapkan kronologis kejadian penangkapan laki-laki tersebut pada hari Jum'at tanggal 27 April 2018 pada pukul 17:00 Wib dalam jumpa pers nya di Aula Slamet Riyanto.

"Pada saat penangkapan tersebut anggota berhasil menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa Narkotika jenis Ekstasi yang berjumlah 10.000 (sepuluh ribu) butir dan Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 101,02 gram" ungkap nya

Dari hasil interogasi tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Sdr. Anton (DPO) untuk diserahkan kepada seseorang yang akan menghubunginya,namun transaksi itu gagal karena sudah dahulu tersangka ditangkap oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Roma Hutajulu memaparkan pasal yang akan dijeratkan kepada tersangka ialah pasal 114 (2) SUB Pasal 112 (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

"Tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual,membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menerima,menukar atau menyerahkan narkotika golongan 1 (satu) beratnya 5 (lima) gram Subsider tanpa hak dan melawan hukum memiliki,menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan 1 (satu) bukan tanaman beratnya melebihi 5 (lima) gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (2) SUB pasal 112 (2) Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika"tegasnya.

(Eva Andryani/Is/Rizky)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM