Home » » Dandim 0101/BS Paparkan Progres Pengerjaan TMMD Kepada Pangdam IM

Dandim 0101/BS Paparkan Progres Pengerjaan TMMD Kepada Pangdam IM

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 08 April 2018 | 18.23

Dandim 0101/BS Paparkan Progres Pengerjaan TMMD Kepada Pangdam IM

Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP memberikan paparan tentang progres perkembangan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS kepada Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH, bertempat di Posko TMMD Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (08/04/18)

Paparan ini dilakukan saat Pangdam IM dengan didampingi Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.I.P besarta rombongan Irdam, Danrindam, para Pa Ahli, para Asisten dan para Kabalakdam ke Posko TMMD Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS.

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) dalam paparannya menjelaskan, bahwa sebelum dibukanya kegiatan TMMD Reguler ke 101 pada 4 April 2018 lalu, pihaknya telah mengerjakan empat kegiatan pada sasaran fisik yang dilaksanakan selama Pra TMMD.

"Empat sasaran fisik yang kami kerjaan saat pra TMMD yaitu pembuatan jalan berjarak 4.000 meter, pembuatan lapangan volly, rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan atau rehabilitas Sekolah Dasar (SD) Desa Aneuk Glee," terang Dandim.

Sementara, progres pengerjaan ke empat sasaran fisik tersebut diantaranya yaitu, pembuatan jalan telah mencapai 60 persen, pembuatan lapangan volly mencapai 90 persen, rehap RTLH mencapai 78 persen sedangkan pembangunan atau rehap SD Desa Aneuk Glee mencapai 20 persen.

"Selain menyelesaikan sisa pekerjaan pada Pra TMMD tersebut, kami juga sudah mulai pekerjaan pembangunan sasaran MCK plus, pembangunan balai pemuda dan rehabilitas tempat ibadah," imbuh Dandim.

Setelah menerima paparan dari Dandim 0101/BS, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH memberikan arahan kepada Satgas TMMD, agar dapat memberikan bantuan harus ada perbedaan baik pada kegiatan Karya Bakti (Karbak) TNI ataupun kegiatan TMMD terutama pada rehabilitas RTLH.

"Tentunya dalam kegiatan TMMD itu, harus ada terlihat perbedaannya, jangan seperti kegiatan Karbak TNI biasa, apalagi pada kegiatan perehapan RTLH," pesan Pangdam kepada Satgas TMMD Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS.

Selanjutnya setelah pelaksanaan paparan dari Dandim 0101/BS dan arahan oleh Pangdam IM. Rombongan Pangdam melanjutkan kegiatan peninjuan lokasi kegiatan TMMD Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS.
(Eva/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM