Home » » ITL Trisakti Menyelenggarakan Seminar Nasional Dan Kejuaraan Footsal Dalam Rangka Memperebutkan Piala Rektor ITL Trisakti

ITL Trisakti Menyelenggarakan Seminar Nasional Dan Kejuaraan Footsal Dalam Rangka Memperebutkan Piala Rektor ITL Trisakti

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 23 April 2018 | 22.35

Bidikfakta.com- Jakarta, Insitut Transportasi dan Logistik (ITL Trisakti) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan Tema " Pengaruh Pendistribusian Migas Dalam Proses SCM Terhadap Ketersediaan Harga BBM di Indonesia". Acara tersebut bertempat di Ruang Auditorium lantai 7, Kampus ITL Trisakti, Senin (23/4/2018).

Rektor ITL Trisakti, DR. Tjuk Sukardiman menjelaskan dalam sambutannya bahwa harga BBM ini adalah masalah Nasional yang sedang dihadapi Pemerintah, dan Presiden menginginkan agar harga BBM bisa merata di seluruh tanah air Indonesia ini.

" Mengenai masalah ketersediaan BBM pendistribusian itu menjadi penting, pendistribusian sangat terkait dengan transportasi, jadi transportasi itu merupakan Program Studi yang paling pokok di ITL Trisakti ini, kemudian pendistribusian sampai dengan ketersediaan harga yang dicapai merupakan faktor logistik, oleh karena itu tema Seminar Nasional kali ini sangat relevan dengan nama dari Institut Transportasi dan Logistik Trisakti", papar Tjuk.

Menurut Tjuk, antara transportasi dan logistik adalah merupakan bagaikan dua sisi dari mata uang.

"Jadi sangat tepat bahwa Pemerintah dan Kemenristekdikti telah memberi izin perubahan bentuk berdirinya ITL Trisakti, dan ini satu- satunya di Indonesia", tegasnya.

" Diadakannya Seminar Nasional ini bertujuan untuk menjelaskan kepada para mahasiswa agar dapat memahami apa itu fungsi transportasi dan apa itu fungsi logistik dalam rangka penentuan harga komoditi dan dalam hal ini adalah migas", ujarnya.

Sementara itu Muhammad Tohir selaku Kepala Seksi Kemahasiswaan ITL Trisakti menjelaskan bahwa Seminar Nasional ini adalah salah satu program kerja dari himpunan mahasiswa, khususnya mahasiswa logistik ITL Trisakti.

" Seminar Nasional ini diadakan oleh Mahasiswa Logistik Institut Transportasi dan Logistik Trisakti yang mana sasarannya adalah untuk para mahasiswa yang ada di ITL Trisakti ini, khususnya mahasiswa Logistik", terang Tohir.

Saat yang sama ITL Trisakti juga menyelenggarakan pertandingan Footsal memperebutkan piala Rektor ITL Trisakti, Faiz Alqadri selaku Ketua Panitia mengatakan " Kejuaraan footsal ini dalam rangka promosi piala Rektor ITL Trisakti, dan pesertanya antar SMU/SMK seluruh Jabodetabek, kali ini ada 22 peserta dan event ini adalah untuk yang pertama kalinya dalam memperebutkan Piala Rektor ITL Trisakti", tuturnya.

" Semoga kedepannya bisa kita adakan lagi dan hadiahnya berupa beasiswa untuk pemenang diantaranya ada beasiswa full dan 50 persen", ucapnya.

Kesempatan yang sama juga dikatakan oleh Warek IV, Juliater Simarmata " diantara beasiswa, ada juga piala bergilir dan juga uang, untuk yang berprestasi di footsal ini nanti mereka kita kasih beasiswa, sehingga mereka bisa memperkuat tim footsal ITL Trisakti, karena tim footsal ITL Trisakti ini juga sudah berprestasi di tingkat Nasional dan diharapkan nanti mereka bisa menjadi bibit- bibit yang baru ditahun ini", terangnya.

" Diharapkan mahasiswa- mahasiswa di ITL Trisakti ini bisa aktif berolahraga, karena ini kegiatan positif, diharapkan nanti mahasiswa- mahasiswa ITL Trisakti mempunyai karakter yang positif juga", pungkasnya.
(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM