Home » » Kapolda Kaltim Kunjungan Kerja Sambangi Pondok Pesantren Ribathul Khail

Kapolda Kaltim Kunjungan Kerja Sambangi Pondok Pesantren Ribathul Khail

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 07 April 2018 | 18.15

Di dampingi oleh Muspida Kabupaten Kutai Kartanegara Kapolda bersama Pju Polda Kaltim melakukan sambang
Ke Pondok Pesantren Ribathul Khail di Jln.Kh.A.Muksin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, setelah Kunjungan Kerjanya ke Polres Kutai Kartanegara dan tatap muka dengan personil Polres Kutai Kartanegara, Jumat (06/04/2018 ), pukul 11:45 Wita.

Adapun kunjungan Kapolda ke Ponpes (Pondok Pesantren) untuk menjalin tali Silaturahmi dan mempererat hubungan masyarakat dengan Polisi khususnya kepada Pengurus Pondok dan para Santri.
Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut oleh Pimpinan Pondok serta para pengurus dan santri/santriwati.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltim mengajak kepada Pimpinan Pondok dan pengurus serta seluruh warga santri untuk dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah Kaltim dan Kutai Kartanegara pada khususnya yang dirasakan cukup kondusif, aman dan terkendali.
Lebih jauh Kapolda mengatakan bahwa Polisi adalah Mitra Masyarakat, jadi mari kita saling bahu membahu membangun kehidupan bermasyarakat jangan merasa kehadiran Polisi sebagai beban dalam beraktifitas, tapi sebaliknya kehadiran Polisi ditengah masyarakat sebagai pelindung pengayom dan pengaman serta pelayan masyarakat.

Selanjutnya Kapolda memperkenalkan Pejabat Utama Polda Kaltim kepada seluruh warga santri yang hadir pada acara silaturahmi dan tatap muka ini.
Dikatakan pula oleh Kapolda bahwa saat ini POLRI telah membuka pendataran penerimaan calon Anggota Polisi, dan diharapkan agar para Santri ada yang mau mendaftar jadi Polisi, dan tidak dipungut biaya imbuhnya.
Dijelaskan bahwa kedepan nantinya diharapkan ada Anggota Polisi yang bisa Berdakwah dan berkhotbah di Masjid - Masjid, atau menjadi Imam dan khotib  saat melaksanakan Solat.

Oleh karena itu maka mulai sekarang di minta kepada para santri yang berminat  untuk masuk Polisi maka persiapkan diri sejak dini, jaga kesehatan belajar dengan tekun, berlatih dan berdo'a sehingga pada saatnya nanti tidak ada lagi hal-hal yang memberatkan dalam mengikuti proses seleksi, karena nantinya SPN yang ada di Balikpapan akan pindah ke Tenggarong dan sekarang sudah dalam tahap-tahap pembangunan, semoga saja berjalan dengan lancar dan cepat selesai.

Setelah acara silaturahmi, Kapolda dan Pju Polda Kaltim serta Muspida Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Ribathul Khail Timbau Tenggarong, dan selama kegiatan berlangsung situasi berjalan lancar aman dan terkendali.
Demikian diungkapkan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar,S.Ik,M.Si., melalui Kasubbag Humas Polres Kutai Kartanegara AKP Urip Widodo.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM