Home » » Kapolres Jakarta Selatan Laksanakan Pengukuhan Polisi RW Dan Pokdar Kamtibmas Polsek Pesanggrahan

Kapolres Jakarta Selatan Laksanakan Pengukuhan Polisi RW Dan Pokdar Kamtibmas Polsek Pesanggrahan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 14 April 2018 | 16.51

JAKARTA - Kapolres Metro Jaksel KOMBES Pol Indra Jafar, SIK, MSI didampingi Kasat Bimas AKBP Dri Hastuti,Kapolsek Pesanggrahan KOMPOL Rahmat Eko Mulyadi, S.Sos dan Kasdim MAYOR Inf Sunarko pimpin pengukuhan Polisi RW dan Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara Polsek Pesanggrahan, bertempat di Balai Rakyat Bintaro, Sabtu (14/4/2018) pukul 08.30 WIB.

Hadir juga dalam pengukuhan polisi Rw tersebut, Bapak Ujang Hermawan Kasat Pol PP Jakarta Selatan, MAYOR Kundori Danramil, Fajar Kurniawan Camat Pesanggrahan, Para Lurah Se Kec. Pesanggrahan, FKDM se Kec. Pesanggrahan, LMK Se Kec.Pesanggrahan, Ketua Rw Se Kec. Pesanggrahan dan Polisi RW Se Kec. Pesanggrahan.

Sambutan Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rahmat Eko Mulyadi, S.Sos, Ucapan selamat Datang untuk tamu dan undangan.Dilaporkan untuk wilayah Pesanggrahan ada 5 kelurahan yang terdiri 51 Rw. Polisi Rw dibentuk untuk membantu menggali permasalahan di lingkungan Rw dan Problem Solving yang didampingi oleh Babinkamtibmas.

Untuk Pokdar Kamtibmas dilingkungan Pesanggrahan sudah berjalan dan bekerjasama dengan Polri dalam mengelola Kamtibmas agar situasi aman kondusif.

Sambutan dari Kasdim Kodim Jaksel MAYOR Infantri Sunarko, Permohonan maaf Dandim tidak bisa hadir karena ada Pam Waskita. Ini sudah kesekian kali giat yang dilaksanakan Polres Jaksel, kami selalu ikut bersama sama baik dalam menyelesaikan suatu masalah ataupun giat- giat yang lain. Ini sudah berjalan dengan baik dari tingkat walikota sampai RT. Jumlah personil TNI ditingkat kewilayahan terbatas namun kita tetap mendukung setiap ada giat yang dilaksanakan Polri.

Sambutan Bapak Ujang Hermawan Kasat Pol PP mewakili Walikota Jaksel, Kami atas nama Walikota mohon Maaf tidak bisa hadir karena ada festival tingkat Jaksel. Atas nama pemerintah Jaksel mengapresiasi terbentuknya polisi RW, untuk jajaran Satpol akan selalu berdampingan dengan TNI/Polri.

Untuk tingkat Jaksel kita selalu mendapat perhatian dunia dimana Saat ini marak terjadi adanya korban akibat minum miras oplosan sehingga Satpol PP bekerjasam TNI/ Polri dalam memberantas miras oplosan. Penyidik PNS dari Pemerintah Jaksel masih sangat kurang sehingga dalam melakukan penindakan pelanggaran kurang maksimal.

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Pokdar Kamtibmas dan Polisi RW oleh Kapolres Metro Jaksel KOMBES Pol Indra Jafar. SIk. Msi. Pembacaan surat pengukuhan oleh pembawa acara yang dilanjutkan dengan pemakaian Rompi kepada perwakilan POKDAR Kamtibmas serta pemasangan PIN Promoter kepada perwakilan Polisi RW Oleh Kapolres Metro Jaksel.

Sambutan Kapolres Metro Jaksel Kombes Indra Jafar, S.ik, MSI, Pertama tama sebagai hamba Tuhan tentunya tidak henti hentinya untuk selalu bersyukur. Sebelumnya saya mohon maaf ada keterlambatan, karena setiap malam saya ingin melihat situasi wilayah Jaksel dengan berkeliling wilayah. Silaturahmi yang selalu kita jaga agar terjalin komunikasi yang baik.

Kondisi wilayah Jaksel sangat hiterogen sekali, sehingga perkembangannya sangat cepat terutama kecepatan informasi. Ada faktor positif maupun negatif. Kejahatan kejahatan Ciber sangat meningkat sedangkan kejahatan konvensonal justru berkurang.

Berita - berita negatif sangat cepat sehingga dapat mengganggu situasi kamtibmas. Tahun depan tahunnya Politik dimana ada pileg dan Pilpres. Personil polri dan TNI yang msh kurang dengan wilayah dan penduduk yang padat sehingga masih dirasa belum mencukupi .

Dengan terbentuknya Polisi RW maka kita bisa membantu dalam mengkafer kekurangan personil, pimpinan sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Polisi RW tersebut. Diwilayah Jaksel akhir akhir ini marak kejadian yang berakibat dari minum miras oplosan , seperti pembunuhan Purn TNI yang pelakunya sebagai peminum miras. Kami sangat berharap kepada bapak bapak yang hadir disini bantuanya untuk antisipasi dalam hal ini untuk dieliminir kalau bisa dihapus.

Mari kita bersama sama bersinergi dalam pencegahan dengan melakukan patroli bersama-sama agar tercipta situasi yang aman dan damai. Kami mengapresiasi Pokdar Kamtibmas yabg telah membantu tugas tugas polri tanpa pamrih dengan alat dan peralatan yang ada.

Terbentuknya Polisi Rw merupakan mengajak semua pihak untuk melakukan giat giat yang bermanfaat atau positif, bersinergi agar berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. pengukuhan Polisi RW dan Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara merupakan program Polri untuk membantu kewilayahan dalam mengelola Situasi Kamtibmas. Untuk tingkat Pesanggrahan terdiri 51 RW sehingga terbentuk 51 Polisi RW, sedangkan Pokdar Kamtibmas yang ada kurang lebih 400 orang.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM