Home » » Koarmabar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M

Koarmabar Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 19 April 2018 | 05.40

Bidikfakta.com- Jakarta, 19 April 2018,-- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M yang diikuti oleh segenap prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Keluarga Besar Koarmabar, di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, mengandung makna untuk menggugah kembali kesadaran umat islam agar lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Sukbhanahu Wa Ta'ala, terutama dalam menegakkan kewajiban yaitu salat lima waktu dengan tepat waktu dan sunah-sunahnya, sehingga rahmat dan ridhonya akan selalu menyertai dalam pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, TNI, negara dan bangsa. 

Lebih lanjut Pangarmabar menyampaiakan, melalui tema peringatan isra mi'raj tahun ini "Jadikanlah Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit  dan PNS TNI Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat" dapat menjadi motivasi bagi kita, untuk bersama-sama mewujudkannya.

Selanjutnya Pangarmabar mengutip firman Allah dalam Surat Al-Isro ayat 1 yang artinya "Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda kebesaran kami, sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat".

"Nilai yang terkandung pada ayat tersebut sangat dibutuhkan untuk membentuk moralitas pribadi prajurit dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia", kata Pangarmabar diakhir sambutannya. 

Sementara itu, pada peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M kali ini, menghadirkan Ustadz Dr. H. Kirman Wibowo selaku penceramah yang menyampaikan materi ceramah dengan mengupas tentang tema peringatan Isra Mir'aj Nabi Muhammad SAW pada tahun ini. 

Turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Komandan Guspurlabar Laksamana Pertama TNI Irvansyah, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Yudo Margono, Wakil Ketua DJAB Ny. Heru Kusmanto dan para Pejabat Utama Koarmabar serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM