Home » » KPU Kota Tasikmalaya Dalam Pilgub Jawa Barat 2018 Tetapkan DPT Kota Tasikmalaya 473.633 Orang

KPU Kota Tasikmalaya Dalam Pilgub Jawa Barat 2018 Tetapkan DPT Kota Tasikmalaya 473.633 Orang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 19 April 2018 | 07.00

KPU Kota Tasikmalaya Dalam Pilgub Jawa Barat 2018 Tetapkan DPT Kota Tasikmalaya 473.633 orang.

Kota Tasikmalaya,bidikfakta.com

Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya menggelar acara Rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di  Gedung Sari Gunung Salem.Kamis sore 19/04.

Tampak hadir di Rapat Pleno Ketua Komisioner KPU Kota Tasikmalaya Dr.H.Cholis Muchlis, M.Pd didampingi Anggota Komisioner KPU lainnya Hotum Fatimah, Ade Kurnia dan H.Asep Hendri, Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Rino Sundawa Putra, Perwakilan dari Lanud Wiriadinata, Perwakilan Dari kodim 0612, Perwakilan dari Pengurus Partai Politik, Para PPK Se- Kota Tasikmalaya dan para tamu undangan lainnya.

Rapat Pleno tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. H. Cholis MuKhlis, M.Pd yang didampingi para komisioner KPU yang lain.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya Dr. H. Kholis MuKhlis, M.Pd mengatakan dalam rangka melaksanakan rekapitulasi dan penetapan DPT, kami dari KPU Kota Tasikmalaya telah berupaya keras merampungkan DPSHP ini dan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019, diharapkan penetapan DPT ini dapat menjadi landasan, serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

Terkait hal tersebut, KPU Kota Tasikmalaya menetapkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS), perbaikan dan dan secara resmi  Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tasikmalaya dengan jumlah pemilih sebanyak 473.633 pemilih serta mewujudkan DPT yang berkualitas, KPU mulai tingkat Kota, PPK sampai PPS telah melakukan pencermatan. 

Diharapkan dengan ditetapkannya Daptar Pemilih Tetap ( DPT ) untuk Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Juni mendatang, warga masyarakat Kota Tasikmalaya yang mempunyai hak konstitusional dalam milih di TPS namun tidak terdaftar di DPT bisa melakukan hak pilihnya dengan membawa KTP elektronik atau Surat Keterangan atau Suket dimana tempat domisilinya berada.Pungkas Cholis.

DEDE .KH.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM