Home » » Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim Ke Polres Kutai Kartanegara Disambut Upacara Adat Tepung Tawar

Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim Ke Polres Kutai Kartanegara Disambut Upacara Adat Tepung Tawar

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 07 April 2018 | 23.34

Kapolda Kaltim IRJEN POL Drs.Priyo Widyanto,MM., bersama Ketua PD.Bhayangkari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) Ny.Yemmy Priyo Widyanto, disambut dengan Upacara Adat Kutai "Tepung Tawar" di pintu Gerbang Mako Polres Kutai Kartanegara, Jumat (06/04/2018).

Sebelum memasuki Mapolres Kutai Kartanegara, 
didepan pintu gerbang terlebih dahulu Kapolda Kaltim menerima Laporan Situasi Kamtibmas selama 1x24  jam dari Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar,S.IK,M.SI., bahwa Situasi Umum wilayah Polres Kutai Kartanegara dalam keadaan terkendali dan siap menerima kunjungan. Diketahui bahwa upacara adat Kutai "Tepung Tawar" adalah merupakan Upacara Sakral dan dilaksanakan pada penyambutan tamu-tamu tertentu.

Kemudian Kapolda Kalimantan Timur bersama rombongan memasuki Mapolres Kutai Kartanegara dan disambut oleh Muspida Kabupaten Kutai Kartanegara, Para Tomas, Tokoh Agama, Todat, Toda, PJU Polres Kutai Kartanegara, Para Kapolsek Jajaran Polres Kutai Kartanegara serta Seluruh Personil Polres Kutai Kartanegara.

Pada Kunjungan Kerja ini, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol.Drs.Proyo Widyanto,MM., juga menerima Jajar Kehormatan dari Satuan Sabhara Polres Kutai Kartanegara. Selanjutnya Kapolda Kaltim meresmikan Ruang Pengoperasian ECC (Ekectronic Command Center), Penanda Tanganan Prasasty yang disaksikan  PJU Polda Kaltim dan Muspida Kabupaten Kutai Kartanegara.

Setelah bersilaturahmi dengan Unsur Muspida dan para Tokoh Kabupaten Kutai Kartanegara di Ruang Tri Brata, selanjutnya Kapolda melaksanakan tatap muka dengan Anggota Polres Kutai Kartanegara di Ruang Catur Prasetya dan memberikan arahan-arahan kepada Personil. Dalam arahannya Kapolda memberikan beberapa  penekanan dan petunjuk tentang pelaksanaan tugas sebagaimana yang dituangkan pada program kerja Kapolda Kaltim.

Adapun penekanan Kapolda kepada seluruh Personil Polres Kutai Kartanegara agar Program Satgas Nusantara dapat dilaksanakan dengan maksimal, tingkatkan management media yang merupakan salah satu kebijakan dari Pimpinan pusat dalam menangkal isyu negatif (Hoax) yang berkembang di masyarakat  menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Hati-hati dalam menggunakan sosial media, jangan mudah terprovokasi dengan betita Hoax, cari tau sumber beritanya dan cek kebenarannya.

Di akhir arahannya, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol.Drs.Proyo Widyanto,MM.,  mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota atas kinerjanya dan mengharapkan untuk dapat bekerja dengan semangat tanpa pamrih demi terciptanya situasi aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.   (Eva / Is)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM