Home » » Letkol Czi(K) Hidayati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersama sama Mensukseskan TMMD 101

Letkol Czi(K) Hidayati Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersama sama Mensukseskan TMMD 101

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 17 April 2018 | 18.30

Letkol Czi (K)  Hidayati  ajak seluruh elemen Masyarakat bersama -sama mensukseskan TMMD 101 

Cianjur_Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Pemerintah betul -betul terjalin dalam tentara TNI Manunggal  Membangun Desa  101 (TMMD) Kodim 0608/Cianjur  Kodam III/Slw di Jawa Barat yang dilaksanakan mulai Tanggal 4 April Sampai dengan 3 Mei 2018.

Dalam pelaksanaanya, TNI dan Rakyat serta Pemerintah berkesinambungan membina hubungan yang hangat dan mesra atau bermanunggal guna membangun Desa Mekarlaksana kec.sindangbarang  lebih maju khususnya dibidang Fisik dan Non fisik.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Pemerintah tersebut terwujud salah satunya berkat kelembutan, kehangatan dan ketegasan sosok Dandim 0608/Cianjur  Letkol Czi (K) Hidayati yang merupakan Dansatgas TMMD 101 Kodim 0608/Cianjur yang selalu melakukan Arahan yang tepat ataupun perintah kepada Anggotanya guna mensukseskan kegiatan TMMD 101/Kodim 0608 /Cianjur. 

Hal itu terbukti dan terlihat, Selasa 17 April 2018  Dansatgas TMMD 101 kodim Cianjur Letkol Czi (K)  Hidayati  kembali melakukan peninjauan ke sejumlah titik sasaran Fisik di Desa Mekarlaksana laksana Kecamatan Sindang Barang Kabupaten Cianjur.Letkol Czi (K) Hidayati  ST. MT seusai meninjau sasaran fisik pokok maupun tambahan menyampaikan, bahwa giat tersebut yaitu dalam rangka melihat Progres sasaran sasaran yang sudah dilakukan olah satgas TMMD di Desa Mekarlaksana.

Dirinya menyampaikan, yang pertama dirinya meninjau sasaran betonisasi panjabg 1700m yang  pelaksanaanya sudah 85 % ,kemudian Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) 3 KK pelaksanaannya sudah 75 % dan perbaikan masjid Madratsah dan MCK semuanya sudah 100 %. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Disamping mengoptimalkan sasaran fisik Kodim 0608/Cianjur juga memiliki sasaran-saran tambahan,sasaranya meliputi Mushola 2 Unit yang berlokasi di Kp. Puncak Pakis dan di Kp. Cibungur , MCK 2 Unit  yang berlokasi di Kp. Pakis dan Kp. Cibungur  Desa Mekarlaksana.Sedangkan  Rumah penduduk yang terbakar
2 buah yaitu Rumah milik     Sumarna Kp. Pasir Sereh dan Rumah Desa Mekarlaksana.Rutilahu 1 Unit

"Disini pelaksanaan TMMD tidak hanya mengerjakan sasaran sesuai dengan petunjuk dari Komando atas dan perencaan saja, namun sasaran tambahan yang sangat diperlukan oleh Masyarakat Khususnya Masjid  dan Mushola turut dilakukan."ungkapnya. 

Selain itu, Untuk mensukseskan kegiatan TMMD 101,Dansatgas menyampaikan kegiatan non fisikpun diadakan.seperti penyuluhan KB, Kesehatan Pertanian, wasbang.

Dan satu hal yang membuat Nuansa TMMD  101 Kodim 0608/Cianjur lebih berwarna yaitu Dansatgas  mengadakan turnamen sepakbola, Bolavoli, se-kecamatan Sindang barang mulai tanggal 18 April sampai dengan 26 April se-kecamatan InsyaAlloh  pemenang dikasih hadiah.Hadiahnya berupa material.Sehingga  bisa dimanfaatkan untuk dikerjakan dirumahnya masing-masing
atau di tempat -tempat orang berkumpul berdiskusi.Dan manfaat tempat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik."terangnya. 

Dengan penuh Cinta dan kasih sayang Dandim juga  menyerukan kepada seluruh lapisan Masyarakat Desa Mekarlaksana agar bersama -sama berpartisipasi meluangkan waktunya untuk mensukseskan kegiatan TMMD ini." Karena hasilnya akan dinikmati oleh Masyarakat sendiri .
Dan setelah TMMD ini kami berpamitan kembali kemakodim, satuan Yonif 300/R,Yonarmed 5/Tarik, Yonif 310 serta satuan TNI AU Atang sanjaya Bogor. Masyarakat agar dapat memelihara hasil yang sudah kita kerjakan selama TMMD ini."Jelasnya. 

"Sehingga manfaat dan kegunaan dari Infrastruktur serta penyuluhan itu bisa dirasakan sampai terus menerus."pungkasnya.

(Eva/Hasbi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM