Home » » Marsekal Madya TNI M Syaugi S.Sos.MM Membuka Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Tasikmalaya

Marsekal Madya TNI M Syaugi S.Sos.MM Membuka Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Tasikmalaya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 18 April 2018 | 02.55

Respon Tanggap Darurat Bencana Cepat dan Tanggap, Kantor  Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Tasikmalaya Resmi Dibuka Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya.TNI.M.Syaugi, S.Sos, MM.

Kota Tasikmalaya,bidikfakta.com.

Potensi kerawanan bencana di Priangan Timur cukup tinggi maka dibutuhkan suatu sarana dan prasarana yang menunjang serta penanganan bencana yang cepat dan tanggap maka Badan SAR Nasional melalui Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan secara resmi membuka Kantor Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya oleh Marsekal Madya TNI.M.Syaugi, S.Sos, MM di halaman Kantor Pos Pencarian dan Pertolongan Tasikmalaya di Jln.Raya Singaparna-Garut Km.5 Tasikmalaya.Rabu,18/04.

Tampak hadir dalam acara Peresmian Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Marsekal Madya.TNI.M.Syaugi, S.Sos, MM, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol PNB.Safeano Cahyo Wibowo, S.T, Exc Dipl SS. Komandan  Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol INF.Nur Ahmad, Kapolresta Kab.Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kab.Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir, M.Pd, Kepala BPBD Kota/ Kab.Tasikmalaya, Para Relawan SAR Se- Tasikmalaya.

Menurut Sekretaris Daerah Kab.Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir, M.Pd dalam membacakan sambutan Wakil Bupati mengatakan Kabupaten Tasikmalaya menempati ranking ke-2 setelah Garut yang paling rawan terkena musibah bencana karena secara geografis tergolong wilayah di Indonesia terhadap terjadinya bencana alam terutama longsor yang hampir setiap tahunnya menimbulkan Korban. Mengingat rawan bencana di Kab.Tasikmalaya berbagai upaya dilakukan serta berbagi peran dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) dalam memberikan Hibah tanah seluas 5600 m2 untuk pembangunan Pos Pencarian dan Pertolongan Kab.Tasikmalaya.

Ini adalah bukti Sinergitas dan keberpihakan Pemkab Tasikmalaya mengatasi masalah diakibatkan oleh bencana diharapkan berdirinya Pos Pencarian dan Pertolongan Kab.Tasikmalaya dapat memberikan mampaat yang besar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam penanganan tanggap bencana dan pemberian pertolongan terhadap korban bencana tapi dibutuhkan dukungan semua pihak dan menjalin komunikasi dan kordinasi serta kekompakan agar dalam penanganan bencana dengan cepat dan tanggap. Harap Sekda.

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI.M.Syaugi, S.Sos, MM mengatakan Pembukaan Pos Pencarian dan Pertolongan Kab.Tasikmalaya merupakan bagian dari Badan Sar Nasional untuk memperluas dan menpercepat jangkauan penanganan kebencanaan di Priangan Timur karena tingkat kerawanan dan potensi bencana sangat tinggi sehingga kami perlu membuka kantor disini agar penanganan akan lebih cepat.Ujar Syaugi

Area Pos Pencarian dan Pertolongan Kab. Tasikmalaya akan meliputi daerah Kab.Garut, Kab.Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab.Ciamis, Kota Banjar dan Kab.Pangandaran dan potensi kerawanan terdiri dari Longsor, Gunung Meletus, Banjir , Longsor dan gempa bumi tergolong cukup tinggi  hingga menimbulkan kerusakan dan korban jadi potensi bencana harus diwaspadai sejak dini. Tambah Syaugi.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM