Home » » Mobil Sehat Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Adakan Khitanan Door to Door

Mobil Sehat Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Adakan Khitanan Door to Door

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 20 April 2018 | 00.09

Penkostrad. Jumat, 20 April 2018). Setelah menjadikan sekolah-sekolah sebagai sasaran program mobil sehat, kini mobil sehat Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali beraksi dengan mengadakan Khitanan secara Door to Door di Kampung Arso 1, Distrik Arso, Kab. Keerom (19/4).

Mobil Sehat Bajra Yudha berkeliling di seputaran Kampung Arso 1, mendatangi tiap-tiap rumah warga, dan menanyakan apakah dirumah ini ada anak yang mau dikhitan. Tentunya sebelum melaksanakan Khitan, Dokter harus meminta izin terlebih dahulu kepada orang tua si anak yang akan dikhitan, dan menanyakan langsung kepada si anak apakah dirinya mau dikhitan atau tidak.

Setelah mendapat persetujuan dari orang tua maupun si anak yang akan dikhitan, barulah dilaksanakan proses khitan tersebut. Tamtama Kesehatan (Takes) Satgas, Praka Tulus Widodo dengan penuh ketelitian serta sikap ramah yang melaksanakan proses khitan. Sesekali senyum kecil terpancar dari wajah Praka Tulus untuk menghilangkan rasa takut si anak ketika dikhitan. 

Salah seorang anak yang dkhitan bernama Tegar (10 tahun) mengatakan ia merasa senang setelah dikhitan walaupun diawal dirinya merasa takut ketika hendak dikhitan. Dirinya merasa senang karena sudah bisa menyamai seperti teman temannya yang lain yang sudah khitan. Selain itu, Tegar juga bisa bercerita kepada teman temannya di Sekolah, kalau dikhitan itu tidak sakit.

Ujang (34 tahun), orang tua dari Tegar mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Satgas karena telah membantu mengkhitan anaknya. Ujang mengaku bahwa Tegar sudah lama minta dikhitan, namun permintaan anaknya itu belum bisa ia penuhi, karena belum mempunyai biaya yang cukup untuk mengadakan acara khitanan.

Jumlah anak yang berhasil dikhitan dalam kegiatan Khitan Door to Door ini berjumlah 9 anak. Melalui acara Khitan Door to Door, Dokter Satgas ingin berpesan bahwa berkhitan bukan hanya untuk menjalan syariat suatu agama tertentu saja, namun terkhusus lagi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi masing masing. 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM