Home » » PD IGRA Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Raudhatul Athfal Se Kota Tasikmalaya

PD IGRA Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Raudhatul Athfal Se Kota Tasikmalaya

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 17 April 2018 | 00.23

PD.IGRA Kota Tasikmalaya Gelar Karnaval Raudhatul Athfal Se-Kota Tasikmalaya.

Kota Tasikmalaya, Bidikfakta.com

Ribuan peserta Anak anak Siswa Raudhatul Athfal sebanyak 5259 siswa dari 137 RA Se- Kota Tasikmalaya hadir  dalam Karnaval Dengan Tema " Dengan Karnaval RA Kita Wujudkan Pribadi Atau Lembaga Yang Berinovasi, Berislami, Bermartabat, Unggul dan Menjadi Lembaga Pilihan Masyarakat" yang Digelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Tasikmalaya yang bertempat di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa pagi 17/04.

Tampak hadir di acara karnaval tersebut Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman, Kepala Kementrian Agama Kota Tasikmalaya DR.H.Hilmi Rivai,M.Pd, Ketua IGRA Kota Tasikmalaya Heni Nuroniah S.PdI, Seluruh Camat yang ada di Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Menurut Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman saat diwawancarai menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan karnaval yang digagas oleh IGRA ini berharap sangat besar sekali bagaimana mencetak generasi-generasi yang berkarakter, yang berakhlakul karimah dan
Raudhlatul Athfal adalah sekolah setingkat Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), namun dalam RA diberikan pula Pendidikan Agama yang seimbang sehingga kreatifitas, aktifitas mereka disisi lain mereka juga mempunyai kemampuan dibidang keagamaan, sehingga akan tercipta generasi yang berkualitas dan berkarakter.

Kegiatan Karnaval IGRA ini dengan terlihatnya sampah yang berserakan di lapangan dadaha usai acara karnaval, hal ini harus adanya penekanan, pembinaan serta pendidikan salah satunya adalah bagaimana para guru dapat mendidik para siswanya untuk selalu menjaga kebersihan, dan juga menjelaskan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Hal ini harus ditanamkan pada diri para siswanya dan yakin Panitia Karnaval sendiri juga sudah menyiapkan sesuatu hal dan bekerjasama dengan Dinas Kebersihan agar Lapangan Dadaha menjadi bersih dan elok di pandang mata.Tambah Walikota.

Ketua PD.IGRA Kota Tasikmalaya Heni Nuroniah S.PdI mengatakan Karnaval RA ini merupakan program rutin yang setiap tahun diselenggarakan oleh IGRA, setiap tahunnya mengambil tema yang berbeda-beda.

Bertujuan diadakan Karnaval RA pada tahun ini adalah untuk mensosialisasikan Raudhatul Athfal kepada Masyarakat karena pendidikan Raudhatul Athfal ini merupakan Pendidikan Anak Usia Dini yang mempunyai ciri khas atau keunggulannya yakni memprioritaskan pendidikan agama, dimana pendidikan agama ini sangatlah penting ditanamkan sejak anak usia dini," ucap Heni.

Karnaval IGRA ini dengan dengan mengadakan parade dengan start di Lapangan Dadaha dan finishing di sebuah perbelanjaan besar di Kota Tasikmalaya.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM