Home » » Pemusnahan Barang Bukti Operasi Cipta Kondisi Miras Polres Metro Jakarta Pusat

Pemusnahan Barang Bukti Operasi Cipta Kondisi Miras Polres Metro Jakarta Pusat

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 09 April 2018 | 00.05

Pemusnahan Barang Bukti Operasi Cipta Kondisi Miras Polres Metro Jakarta Pusat

BidikFaktaCom

Polres Metro Jakarta Pusat pada Senin 9/4/2018. Mengadakan pemusnahan Barang Bukti sejenis Minuman keras ( Miras ) yang mengadung alkohol. di pelataran area Polres Metro Jakarta Pusat Pagi ini.

Pemusnahan Barang Bukti Miras yang disaksikan dan dihadiri Kapolres Jakarta Pusat Roma Hutajulu beserta Satuan Narkoba  Polres Metro Jakarta Pusat. 
Turut hadir juga Walikota Jakarta Pusat Manggara Pardede.

Kapolres memberi penjelasan dalam sambutannya menyatakan. "Pada kesempatan ini saya sebagai pelaksana dalam kegiatan pemusnahan Barang Bukti Minuman keras yang merupakan program kerja Polres Metro Jakarta Pusat yang berhasil menyita  Barang Bukti minuman keras" .
 Lebih lanjut Kapolres menambahkan untuk kegiatan memasuki bulan Ramadhan akan dilaksanakan Operasi dan Razia razia untuk keamanan buat masyarakat di Jakarta.

Waktu kejadian pada hari Jum 'at 6/4/2018 pukul 21.30 WIB di Hotel Central jln Pramuka Raya Kel. Rawasari Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Kedua tersangka masing masing bernama : IBS berusia 37 dan PWT 19 tahun laki laki Warga Indonesia Agama Islam Pekerjaan  Tuna Karya.

Dengan beberapa Barang Bukti sejenis Minuman keras ( Miras ) berjumlah 17 Botol miras oplosan palsu dan 7 botol siap isi.
2000 botol miras berbagai merk di sita dari beberapa pemilik Toko yg berada di wilayah Jakarta Pusat

Sehubungan dengan hal tersebut melakukan  tindak pidana, melakukan kegiatan atau proses Produksi Pangan dengan menggunakan bahan tambahan Pangan atau bahan lain yang dihasilkan dari rekayasa Genetik Pangan yang belum mendapat persetujuan Keamanan Pangan didalam negri atau yang di impor untuk diperdagangkan yang dimaksud dalam pasal 137 Sub pasal 142 UU RI No 18 Tahun 2012 tentang Pangan UU RI No 8 Tahun  1999 tentang Perlindungan Konsumen . PERMENDAG RI No 20/M-Dang/Per/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap pengadaan, peredaran dan penjualan minuman beralkohol.

 (Eva/Mulyadi)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM